Ini Pesan Kakanwil Di Milad Ke 7 MA AL-Mabrur Ambon – Rakyat Maluku
EDUKASI

Ini Pesan Kakanwil Di Milad Ke 7 MA AL-Mabrur Ambon

Fesal Musaad

KEPALA Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku, Fesal Musaad, berkesempatan menghadiri silahturahmi, dan peringatan Milad Ke 7 Madrasah Aliyah (MA) Al-Mabrur Ambon, Sabtu 13 Januari. Turut hadir Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Kanwil Kemenag Maluku, M. Hanafi Rumatiga.

Dalam pesan singkatnya pada Milad itu, Kakanwil menitipkan empat segmen penting kepada MA Al-Mabrur untuk mengembangkan lembaga pendidikannya agar mampu bersaing dimasa-masa mendatang.

Empat poin pesan itu yakni, meminta pihak MA Al-Mabrur Ambon menjadikan momentum Miladnya sebagai ajang instropeksi dan pembenahan dengan mengembangkan sistem manajemen, tetap optimis dan bersemangat bahwa bisa bersaing dengan sekolah lain, inovasi serta harus mampu mengembangkan kreatifitas.”Empat segmen ini menjadi penentu bagi MA Al-Mabrur lebih unggul dimasa akan datang.”kata Kakanwil.

Kakanwil yang juga merupakan Wakil Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Maluku menekankan usia 7 tahun MA Al-Mabrur sejak didirikan pada tahun 2010 silam merupakan usia mudah. Sebab itu, MA Al-Mabrur dituntut terus bekerja keras dalam rangka mengembangkan lembaga pendidikan ini kedepan lebih baik.”Usia 7 tahun merupakan usia yang masih mudah. Meski begitu harus kita syukuri keberadanya. Cara mensyukirnya yakni dengan tetap menjaga, memelihara dan mengembangkan lembaga ini,”ujar Kakanwil.

Menurutnya, tantangan kedepan semakin berat, tuntutan pendidikan semakin tinggi. Tentunya ada kompetisi yang terjadi ditengah-tengah keberadaan baik madrasah maupun sekolah umum. MA Al-Mabrur diharapkan pula mampu berada dalam era kompetisi ini.

Dengan usia tersebut, MA Al-Mabrur Ambon diharapkan mampu menjadi sekolah atau madrasah yang bisa melahirkan generasi hebat, pemimpin hebat dimasa depan.”Yang terpenting adalah kita harus mampu melahirkan generasi berilmu, hebat agamanya, hebat ahlaknya dalam menghadapi tantangan.”pesan Kakanwil.

Sekilas, Madrasah Aliyah Al-Mabrur Ambon, adalah Madrasah yang bernaung dibawah lembaga Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Maluku. Madrasah ini dibangun pada tahun 2010 silam. Tujuan pembangunanya adalah untuk menjadi pusat dakwah sekaligus mengakomodir anak-anak untuk bersekolah.”Pembangunannya hanya semata-mata ingin mencerdaskan kehidupan generasi bangsa di Maluku khususnya Kota Ambon.”sentil Kakanwil.

Kesempatan itu, Kakanwil berharap agar siswa/siswi MA Al-Mabrur Ambon menunjukan sikap saling menghormati, saling menghargai. Sebab, madrasah AL-Mabrur dibangun diatas landasan toleransi dan kerukunan. (CIK)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

--- CONTOH IKLAN
To Top