SANTUN Periksa Kesehatan – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

SANTUN Periksa Kesehatan

Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Said Assagaff-Andre Rentanubun (SANTUN) berjalan menuju ke ruang tahapan berikutnya saat menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Dr M Haulussy, Kudamati, Kamis 11 Januari 2018.

PASANGAN Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Said Assagaff-Anderias Rentanubun (SANTUN) menja­lani pemeriksaan kesehatan di RSUD dr.Haulussy Ambon, Kamis 11 Januari 2018.

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan SANTUN meliputi pemeriksaan darah, saraf, THT, pemeriksaan USG, ronsen, pemeriksaan jantung, mata dan gigi serta pemeriksaan narkoba oleh BNN Maluku. Semua pemeriksaan tersebut dilakukan SANTUN secara tertup termasuk untuk wartawan.

Bakal calon gubernur Maluku Said Assagaff yang ditanyai mengenai kesiapannya menjalani peme­riksaan kesehatan mengaku tidak ada persiapan khusus, hanya diminta untuk puasa sebelum dilakukan pemeriksaan. Setelah pemeriksaan dilakukan baru bisa makan. “Tadi saya makan coto setelah menjalani semua pemeriksaan,” ujar Assagaff.

Hal yang sama juga dikatakan Bakal Calon Wakil Gubernur Maluku Anderias Rentanubun. “Tidak ada yang disiapkan, kira jalani saja karena ini adalah salah satu syarat di Pilkada,” tandas Rentanubun.

Untuk diketahui pemeriksaan kesehatan SANTUN ini dipantau langsung KPU dan Bawaslu Maluku.

Ketua KPU Maluku Syamsul Rifan Kubangun menyatakan, pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku dilakukan mulai Kamis 11 Januari 2018, hingga Sabtu 13 Januari 2018. Untuk hari pertama, pemeriksaan kesehatan untuk pasangan SANTUN.

Di hari kedua, Jumat 12 Januari 2018 untuk pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Murad Ismail dan Barnabas Orno. Dan dihari terakhir, untuk bakal calon pasangan Herman Koedoeboen dan Abdullah Vanath. “Pemeriksaan kesehatan (calon) merupakan bagian dari pemenuhan syarat, calon harus bebas jasmani, rohani dan bebas narkotika,” tegas Rifan. (RIO)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

--- CONTOH IKLAN
To Top