Giliran Jaksa Garap Kuasa Pengguna Anggaran 7 Jam – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

Giliran Jaksa Garap Kuasa Pengguna Anggaran 7 Jam

– Terkait Korupsi Proyek Reklamasi Pantai Namlea

SETELAH  menggarap sejumlah saksi-sak­si di tubuh Dinas Pekerjaan Umum dan Pe­na­taan Ruang (PUPR) Kabupaten Buru, kini giliran Tim Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku menggarap Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) inisial PW sebagai saksi atas kasus dugaan korupsi pada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Buru dalam kegiatan pembangunan reklamasi pantai (Water Front City) Namlea tahap I tahun anggaran 2015 dan tahap II tahun anggaran 2016.

Menurut Kasi Penkum Kejati Maluku Samy Sapulette, saksi PW diperiksa untuk melengkapi berkas empat tersangka ditahap pen­yidikan. Yakni, Anggota DPRD Kabupaten Buru dari Partai Golkar, Sahran Umasugi, yang adalah adik kandung Bupati Buru Ramly Umasugi, PNS pada Dinas PUPR Kabupaten Buru inisial SJ, dan dua wiraswasta masing – masing berinisial MRP dan MD.

“Ia benar, hari ini (kemarin, red) giliran KPA inisial PW menjalani pemeriksaan oleh Jaksa Penyidik di ruang pidana khusus untuk melengkapi berkas empat tersangka,” ucap Samy, kepada wartawan, di ruang pers Kejati Maluku, Kamis, 11 Januari 2018.

Dijelaskan, dalam pemeriksaan yang berlang­sung selama tujuh jam, sejak pukul 09.00 – 16.00 Wit, saksi PW dicecar 54 pertanyaan oleh Jaksa Penyidik I Gede Widhartama menyangkut tupoksinya dalam pelaksanaan proyek yang dikerjakan tersangka Sahran Umasugi yang meng­gunakan bendara PT Aigo Media Pratama.

“Saya tidak tahu materi pemeriksaannya, namun yang pasti saksi PW ini ditanya seputar tugasnya dalam melakukan bimbingan dan arahan terhadap pelaksanaan kegiatan dan pengelolaan keuangan untuk suatu proyek yang dikerjakan,” jelas Samy. (RIO)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

--- CONTOH IKLAN
To Top