Dari Rakerwil PKS Maluku, Target Menang Tiga Pilkada Di Maluku – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

Dari Rakerwil PKS Maluku, Target Menang Tiga Pilkada Di Maluku

DEWAN Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Maluku, Kamis 11 Januari kemarin melaksanakan Rapat Kerja Wilayah. Dimana, dihadiri oleh sejumlah Dewan pengurus, mulai dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), DPW, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) maupun Dewan Pimpinan Canang (DPC) PKS di Maluku.

Rakerwil yang berlangsung di Amaris Hotel tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk me­man­tapkan struktur partai dalam meksanakan konsolidasi internal unyuk pemenangan momemtum politik, baik itu pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Maluku, pilkada kabupaten/kota pada Juni 2018 maupun Pemilihan Legislatif (Pileg) yang bakal dilangsungkan pada 2019 men­datang.

Kepada wartawan, Keti DPW PKS M­aluku, Azis Sangkala disela-sela kegiatan berlangsung mengatakan, Rakerwil yang dilaksanakan itu merupakan agenda tahunan dari PKS dalam rangka penyusunan program tahun 2018 dan 2019. Telah diketahui bahwa 2018 maupun 2019 ini adalah tahun politik, sehingga secara nasional PKS telah menetapkan tahun 2018 dan 2019 sebagai tahun pemenangan.

“Kita punya target besar untuk menang dalam tiga pentas Pilkada di Maluku dan tentu dalam menghadapi Pemilihan Legislatif yang juga merupakan hajat kami, sehingga kami juga perlu memastikan bahwa seluruh komponen di internal partai telah siap dalam menghadapi Pilkada, Pileg maupun Pilpres dengan menghadirkan kemenangan,” ujar Azis.

Untuk itu, lanjutnya, pihaknya akan melakukan konsolidasi program kerja yang tertumpuk pada tiga kekuatan utama, yakni yang peryama adalah konsolidasi struktural dan kader. Dimana struktur PKS Maluku mulai dari DPW, DPD, DPC dan Ranting dipastikan siap. Bahkan sampai ditingkat TPS pun telah siap, kader PKS juga telah siap menjalankan tugas kepartaian.

Yang kedua, pihaknya tetap akan melaksanakan kegiatan khidmat kepada masyarakat dan dipastikan akan dijalankan oleh struktur maupun kader partai. Dan yang ketiga adalah pihaknya ingin mengoptimalkan bakal calon legislatif dati PKS. Telah ditekankan oleh DPP untuk dalam Februari mendatang ini, pihaknya akan melakukan Lounching Bakal Calon Anggota Legislatif, baik ditingkat Provinsi, Kabupaten/kota hingga ke pusat.

Dan semuanya telah siap untuk memenangkan Pilkada dan juga memenangkan hajat partai di pemilu legislatif. “Jika Bacaleg dari PKS tidak menjalankan instruksi partai, maka kita akan gantikan dengan yang lain,” tegasnya.

Pihaknya akan melakukan evaluasi selama enam tahun sampai pada pilkada yang akan berlangsung nanti, jika ternyata ada Bacaleg yang tidak menjalankan tugas partai mulai dari sosialisasi diri, konsolidasi basis dan juga pengamanan hasil konsolidasi tersebut di TPS mulai dari pemilihan hingga hasil pemilihan, maka pibaknya akan membuka ruang untuk memasukkan orang lain yang dianggap lebih naik untuk menggantikannya.

“Kami optimis, dalam perjalanan Pilkada Gubernur ini, PKS akan bertemu dengan berbagai SDM yang bagus yang bisa saja diajak untuk bergabung dengan PKS nanti,” tandasnya. (R1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

--- CONTOH IKLAN
To Top