SMA Negeri 3 Ambon Raih Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional – Rakyat Maluku
EDUKASI

SMA Negeri 3 Ambon Raih Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional

A.R. Tahalele

SMA Negeri 3 Ambon berhasil keluar sebagai juara dan ditetapkan sebagai sekolah adiwiyata tingkat nasional. Setelah sebelumnya pada tahun 2016 dan 2017 SMA Negeri 3 juga berhasil keluar sebagai pemenang pada lomba sejenis tingkat Kota Ambon dan tingkat Provinsi Maluku. Penetapan Sekolah Adiwiyata itu dilakukan melalui seleksi ketat. Piagam penghargaan diserahkan kepada para pemenang, pada tanggal 21 Desember 2O17 kemarin.

Kepsek SMA Negeri 3 Ambon, A.R. Tahalele mengakui, penetapan sekolah adiwiyata melalui penilaian di empat aspek, yakni sekolah harus, berwawasan lingkungan hidup, pelaksanaan kurikulum berbasis lingkungan hidup, kegiatan lingkungan berbasis partisipatif dan pengelolaan sarana pendukung harus ramah lingkungan. Melalui penilaian itu, sekolah yang dipimpinnya berhasil keluar sebagai juara tingkat nasional.

Bagi Tahalele, dengan meraih penghargaan sebagai sekolah adiwiyata bukan merupakan tujuan utama tetapi lebih dari itu adalah menjadi sekolah yang bersih, rapih, rindang dan hijau.”Nah kalau tekad kami untuk menjadikan lingkungan sekolah sebagai taman belajar maka dengan adiwiyata itu akan terwujud,”ujar Tahalele kepada koran ini, Rabu, 10 Januari.

Tahalele memberikan apresiasi dan berterimaksih kepada seluruh warga sekolah termasuk Komite dan orang tua. Sebab, atas dukungan dan suport SMAN 3 bisa meraih predikat sebagai sekolah berwawasan lingkungan.”Saya sangat berterimakasih kepada seluruh pihak di SMAN 3 Ambon yang telah berupaya mempersiapkan sekolah ini dalam proses penilaian tingkat kota sampai pada tingkat nasional,”ungkap Tahalele. (CIK)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

--- CONTOH IKLAN
To Top