SANTUN Teruji Dan Terbukti – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

SANTUN Teruji Dan Terbukti

– Sahuburua Serahkan Said-Andre Lanjutkan

PETAHANA Said Assagaff yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Maluku bersama Bupati Maluku Tenggara (Malra) dua periode Anderias Rentanubun resmi mendeklarasikan diri sebagai pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku periode 2018 – 2023, yang berlangsung di Lapangan Merdeka Kota Ambon, Rabu, 10 Januari 2017.

Dalam deklarasi pasangan dengan akronim SANTUN itu juga dihadiri tiga partai pendukung yakni, Partai Golkar, Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), serta dihadiri satu partai pengusung, yakni Partai Bulan Bintang (PBB). Turut hadir juga organisasi sayap kiri Partai Golkar, simpatisan dan relawan Abua Tuasikal (AT) untuk pasangan SANTUN.

Meski Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah memberikan rekomendasi politiknya kepa­da pasangan Murad Ismail – Barnabas Orno de­ngan akro­­nim MAS BRO, namun saat deklarasi berlang­sung terlihat banyak bendera PPP dikibarkan men­dukung pasangan SANTUN.

Ketua DPP Partai Golkar Bidang Organisasi Keang­gotaan Dan Daerah, Freddy Latumahina, dalam orasi politiknya mengatakan, ketika pasangan SANTUN terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku periode 2018 – 2023, maka seluruh rakyat Maluku di 11 kabupaten/kota akan sejahtera.

Sebab, selain pasangan SANTUN memiliki program bersama untuk memajukan Provinsi Maluku lima tahun kedepan, DPP Partai Golkar juga telah memberikan tiga program kepada pasangan SANTUN. Yakni, mudahkan rakyat mendapatkan sembako, rakyat harus diberikan perumahan yang layak dan lapangan kerja.

“Partai Golkar memberikan rekomendasi kepada pak Anderias untuk mendampingi pak Assagaff yang adalah kader Partai Golkar telah melalui berbagai pertimbangan dan hasil survei oleh dua lembaga survei. Untuk itu, jangan ragu dengan pasangan SANTUN ini. Kami yakin pasangan SANTUN yang telah teruji dan terbukti ini pasti mampu membangun daerahnya, apalagi DPP Partai Golkar juga telah memberikan tiga program untuk kesejahteraan rakyat Maluku,” kata Latumahina.

Hal senada juga dikatakan bakal calon Gubernur Maluku Said Assagaff dalam orasi politiknya. Menurutnya, untuk membangun Provinsi Maluku harus membutuhkan orang yang berpengalaman, karena membangun Maluku tidak semudah seperti yang dibicarakan di “warung-warung kopi”.

“Bangun daerah ini tidak gampang, butuh orang berpengalaman, dan orang yang berpengalaman itu adalah saya sendiri dan pak Andre. Pak Andre telah terbukti membangun daerahnya di Kabupaten Maluku Tenggara hingga memimpin dua periode,” katanya. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh rakyat Maluku, karena dari hasil survei yang dilakukan dua lembaga survei telah membuktikan bahwa rakyat Maluku puas dengan kinerjanya selaku Gubernur Maluku bersama Zeth Sahuburua selaku wakil Gubernur Maluku dalam membangun pembangunan di Provinsi Maluku menjadi lebih baik.

“Saya berterima kasih kepada seluruh rakyat Maluku, karena dari hasil survei menunjukan saya dan pak Eti berhasil membuat Rakyat Maluku suka atas kinerja kami dalam membangun Maluku selama ini. Atas dasar ini, saya pernah sampaikan ke pak Eti, saya bilang pak Ety saya masih ingin jadi gubernur, lalu pak Ety jawab cari pendamping yang baik agar bisa bersama-sama membangun Maluku lima tahun kedepan lebih baik lagi,” ungkap Assagaff.
Hal tersebut dibenarkan Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua dalam orasi politiknya diatas panggung.

Menurutnya, keinginannya untuk tidak lagi melanjutkan perjuangan bersama Said Assagaff dalam membangun Provinsi Maluku lima tahun kedepan lantaran faktor usia. Namun, Ia mengaku telah memberikan dukungan sepenuhnya kepada pasangan SANTUN untuk memimpin Maluku.

“Ingin saya jelaskan juga bahwa saya sudah bicara langsung dengan pak Said Assagaff bahwa saya sudah berumur, sehingga saya hanya bisa memberikan dukungan penuh kepada SANTUN karena saya percaya pak Said dan pak Andre dapat melanjutkan berbagai program kesejahteraan rakyat Maluku kedepannya,” akuinya.

Dikesempatan yang sama, orasi politik duku­ngan juga disampaikan masing-masing perwakilan dari partai politik pendukung. Yakni, Ketua Komisi V DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Papua Barat, Michael Wattimena, hadir sebagai kader Partai Demokrat didampingi Elwen Roy Pattiasina selaku ketua DPD Partai Demokrat Maluku dan Sekertarisnya, Ketua DPW PKS Provinsi Maluku Azis Sangkala, dan Ketua Tim pemenangan pasa­ngan SANTUN Richard Louhenapessy yang adalah Walikota Ambon dua periode. (RIO)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

--- CONTOH IKLAN
To Top