Polnam Segera Usulkan Beasiswa Bidik Misi Dan PPA – Rakyat Maluku
EDUKASI

Polnam Segera Usulkan Beasiswa Bidik Misi Dan PPA

Abraham Manuhuttu

POLITEKNIK Negeri Ambon (Polnam) pada bulan Februari mendatang segera mengusulkan nama-nama mahasiswa penerima beasiswa Bidik Misi ke Direktorat Pendidikan Tinggi (Dikti) di Jakarta. Namun, pengusulan ke Bidang Kemahasiswaan (Dikti) itu setelah dilakukan verifikasi data kemahasiswaan.

”Jika datanya sudah rampung langsung kita usulkan. Yang pasti ditahun ini sudah ditetapkan sebanyak 203 mahasiwa penerima bantuan beasiswa miskin itu.”ujar Wakil Direktur III, Bidang Kemahasiswaan, Abraham Manuhuttu, kepada koran ini, Rabu, 10 Januari.

Selain beasiswa Bidik Misi, kata Manuhuttu, Polnam juga akan mengusulkan nama-nama mahasiswa penerima beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) tahun 2018. “Sebenarnya di bulan ini kami sudah diminta untuk mengusulkan. Mengingat belum dilakukan sehingga prosesnya ditunda.”ungkap Manuhuttu. Menurutnya, proses penentuan kelayakan mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa PPA, dikembalikan ke masing-masing jurusan.

Dari jurusan kemudian dilakukan seleksi. Hasil seleksi diserahkan ke Bidang Kemahasiswaan untuk selanjutnya diusulkan ke Jakarta.”Ada persyaratan yang harus dipenuhi mahasiswa penerima beasiswa ini. Diantaranya, memiliki prestasi, IP baik, serta beberapa persyaratan lain.”tuturnya.

Diakui, jumlah penerima beasiswa PPA ditahun ini mengalami peningkatan jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.”Pada tahun 2015 hanya 50 orang. Jumlahnya bertambah setelah ditahun 2017 kemarin kami perjuangkan sehingga meningkat menjadi 154 orang dan syukur ditahun ini bertambah lagi menjadi 169 orang,”akui Manuhuttu. (CIK)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

--- CONTOH IKLAN
To Top