Kubu Syarif Tak Nampak Di Pendaftaran Mas-Bro – Rakyat Maluku
POLITIK

Kubu Syarif Tak Nampak Di Pendaftaran Mas-Bro

M.Syahril Wasahua

DEWAN Pengurus Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) mengambil alih proses pendaftaran bakal calon gubernur-wakil gubernur atas nama Murad Ismail-Barnabas Orno, Rabu 10 Januari 2018.

Pengambilan proses pendaftaran dikarenakan terjadi gejolak politik di internal Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPP Maluku.

Surat pengusulan pasangan calon yang diserahkan ke KPU oleh PPP pun tak ditandatangani Syarif Headler, surat-surat lainnya sama, nama Syarif tak ada.

“ Sesuai dengan PKPU, maka DPP berkewenangan mengambil alih proses pendaftaran pasangan yang diusung PPP,” kata M.Syahril Wasahua salah satu pengurus DPP PPP yang juga menjabat Korwil wilayah Maluku kepada wartawan di kantor KPU Maluku.

Selain pengambilalihan, DPP PPP telah ikut meresufle Arief Hentihu dari jabatannya sebagai Sekretaris DPW PPP Prpvonsi Maluku.

“ Jadi bukan pemecatan, tapi pergantian,dan saya yang ditunjuk sebagai Sekwil DPW PPP Maluku,” ujarnya.
Pada kesempatan itu, Syahril tak dapat menjelaskan secara detil alasan ketidakhadiran Ketua DPW PPP Maluku yang kini menjabat sebagai Wakil Walikota Ambon Syarif Headler.

Tapi soal adanya upaya melawan rekomendasi DPP PPP maka sudah pasti akan ada sanksi tegas sesuai yang diatur AD/ART.

Menurut Syahril, untuk kepentingan pemenangan pasangan yang diusung PPP bersama partai politik lainnya, dalam waktu dekat akan diadakan rapat konsulidasi DPW PPP Maluku.

“ Kita akan lihat dalam rapat nanti, kalau soal melawan keputusan partai sudah pasti akan dicopot jabatannya bagi yang menjabat unsur pimpinan,” tegas Syahril.

Sebagaimana diketahui, PPP merupakan salah satu partai pengusung pasangan yang populer dengan sebutan Baeleo atau Mas-Bro.

Tapi dalam pendaftaran, tak terlihat satupun unsur DPW PPP Provinsi Maluku, hanya ada para kader dan pengurus PPP kota Ambon.

Anggota DPRD Kota Ambon seperti Novan Liem dan anggota DPRD Provinsi Maluku atas nama Kutny Tehupaly juga tak terlihat di area pendaftaran.

Padahal di pendaftaran pasangan Said Assagaff-Andreas Rentanubun terlihat Arief Hentihu. (ARI)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

--- CONTOH IKLAN
To Top