Bupati MTB Lakukan Lelang Jabatan – Rakyat Maluku
DAERAH

Bupati MTB Lakukan Lelang Jabatan

Petrus Fatlolon

USAI melantik pejabat Eselon II, III dan IV, Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB) Petrus Fatlolon, kembali membuka pendaftaran terkait dengan lelang sejumlah jabatan di tubuh pemerintahan di bumi duan lolat ini. Salah satu jabatan yang menjadi perhatian publik adalah Kepala Badan Pendapatan Daerah, yang akan diberikan gaji sekitar Rp25-30 juta.

Bupati Petrus Fatlolon, mengutarakan, gaji tersebut diberikan berdasarkan beban kerja, karena harus memenuhi target Pendapatan Aset Daerah (PAD) yang mengalami kenaikan signifikan. “Dengan beban kerja tinggi Maka wajar kepala badan pendapatan daerah di berikan gaji dan insentif. Jadi mereka terima gaji 25-30 juta,” kata Fatlolon, kepada Rakyat Maluku, kemarin.

Pemberian gaji dan insentif yang tinggi, dimaksudkannya selain memenuhi PAD yang ditentukan, juga untuk mengantisipasi tindak pidana korupsi dan lebih dari mengurangi jalan-jalan ke luar daerah. “Sesuai laporan keuangan ada beberapa SKPD yang melakukan perjalanan dinas sampai 370 hari atau lebih dari kalender. Untuk itu, kita benahi ini,” jelas dia.

Tak hanya itu, untuk mengantisipasi hal tersebut orang nomor satu di kabupaten MTB menegaskan pejabat eselon II dan III yang melakukan perjalanan dinas, harua terlebih dahulu izin kepadanya. Selain itu untuk mengganti perjalanan dinas tersebut, pihaknya akan memberikan Tunjangan Kerja Daerah (TKD) khususnya kepada pejabat struktural dari Rp. 7,5 – 25.

Untuk diketahui, Fatlolon sudah melakulan perombakan birokrasi selama tiga kali, pejabat yang diganti belum lama ini yakni, 6 pejabag eselon II antara lain kepala dinas penanaman perizinan san oenamaman modal, kepala dinas perpustakaan dan kearsipan, kepala dinas perdagangan, kepala dinas pemberdayaa perempuan dan perlindungan anak, kepala satpol PP. Serta 9 pejabat eselon III dan IV. (YAS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

--- CONTOH IKLAN
To Top