Umar Kei Minta Pemerintah Perjuangkan Putra Daerah – Rakyat Maluku
DAERAH

Umar Kei Minta Pemerintah Perjuangkan Putra Daerah

Ketua Front Pemuda Muslim Maluku Umar Kei saat menyampaikan keterangan pers kepada wartawan di Hotel Manise, Selasa 9 januari 2018.

KETUA Front Pemuda Muslim Maluku, Umar Kei mengharapkan agar Pemerintah Provinsi Maluku maupun pemerintah 11 kabupaten/kota di Maluku memprioritaskan putra daerah dalam setiap rekrutmen baik
di pemerintahan maupun swasta yang ada di daerah ini.

“Saya mau bilang bahwa kita sudah dibodohi oleh pemerintah pusat. Rekrutmen CPNS yang saat ini menggunakan sistem online merugikan kita. Jatah CPNS yang tadinya 100 persen, ketika diseleksi terkadang tidak ada putra daerah yang lulus. Lalu kemudian dikasih jatah kebijakan 30 persen saja. Kita rugi dong,” tandasnya saat menggelar jumpa pers dengan wartawan di Hotel Manise, 9 Januari 2018.

Menurutnya, mestinya masing-masing pemerintah daerah diberikan kuasa penuh untuk melakukan rekrutmen CPNS.

“Kalau mau, saya siap untuk pimpin demonstrasi di Jakarta untuk memperjuangkan ini,” tegasnya.
Ditambahkan, sistem ini membuat penyerapan tenaga kerja menjadi sangat kecil sehingga banyak anak Maluku termasuk yang sarajana harus lari ke Jakarta untuk mengadu nasib.

“Saya ini.penampung pemuda Maluku di Jakarta. Kasihan mereka banyak yang sarjana tapi harus terjun menjadi dep kolektor. Saya tidak mau anak-anak Maluku seperti saya, preman ini,” pungkas dia.

Ditandaskannya, selain di bidang pemerintahan, pemerintah di daerah ini juga harus bisa mencipyakan iklim investasi dan mengundang investor untuk masuk membuka perusahaan-perusahaan di Maluku.

“Maluku ini kaya. Laut kita saja setiap harinya.menghasilkan ratusan milyar bahkab trilyunan rupiah. Tapi anehnya tidak ada perusahaan ikan di sini. Kalau ada khan bisa menyerap tenaga kerja,” tandasnya pula.

Umar Kei juga mewanti-wanti agar pafa waktunya pengoperasian Blok Masela, pemerintah harus bisa memperjuangkan agar tenaga kerja lokal di lapangan bisa diprioritaskan.

“Saya siap berjuang bersama pemerintah untuk hal ini untuk melakukan presure nantinya,” kata dia.

Menurut Umar, dirinya sudah menyampaikan hal ini kepada Said Assagaff yang kini kembali didukungnya untuk maju di Pilgub Maluku. (NAM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

--- CONTOH IKLAN
To Top