Mas-Bro Resmi Terima Rekomendasi DPD Gerindra – Rakyat Maluku
POLITIK

Mas-Bro Resmi Terima Rekomendasi DPD Gerindra

Murad Ismail-Barnabas Orno

PASANGAN bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Murad Ismail-Barnabas Orno (Mas-Bro) resmi menerima rekomendasi politik untuk dipergunakan dalam melakukan proses pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku menuju Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur mendatang.

Ketua DPD Gerindra Maluku, Hendrik Lewerissa, mengatakan, penyerahan rekomendasi kepada bakal calon kepala daerah merupakan suatu tradisi organisasi di internal partai Gerindra yanglazim dilakukan sebelum para bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung oleh partai Gerindra itu melakukan proses pendaftaran di KPU, ujar Hendrik, kepada wartawan usai menyerahkan rekomendasi dukungan di Kantor DPD Gerindra Maluku, yang Passo, Selasa 9 Januari 2018.

Menurut dia, kebijakan ini bukan semata-mata merupakan seremonial belaka, tapi, Partai Gerindra dengan sengaja mau meletakkan nilai bahwa suatu proses perjuangan politik yang serius, harus didahului dengan satu ritual kebersamaan yang baik dan benar.

“Saat ini DPD Partai Gerindra telah menyerahkan rekomendasi kepada bakal calon Gubernur Maluku, Irjen Polisi Murad Ismail dan wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno. Rekomendasi itu adalah wujud dari kepercayaan dan harapan partai Gerindra kepada pak Murad dan Pak Orno,” kata dia.

Dia menegaskan, partai Gerindra akan terus berjuang dan bahu-membahu untuk membangun Maluku kearah yang lebih baik, Maluku yang lebih bermartabat serta Maluku yang berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah dengan provinsi lain yang ada di Indonesia. “Bagi partai Gerindra, kepentingan untuk memajukan Maluku dan mensejahterakan rakyatnya adalah prioretas utama. Kepentingan itu memang harus mengalahkan kepentingan lain yang bersifat personal, individual, pribadi kolektif kelompok dan sebagainya,” tegas dia.

Kata dia, Partai Gerindra akan berjuang bersama-sama dengan pasangan calon berakronim Mas-Bro untuk mewujudkan kepemimpinan baru di Maluku. Partai Gerindra juga akan bersama-sama partai koalisi lainya mengarahkan kemampuan untuk memenangkan pasangan Mas-Bro.

“Orang Maluku mana yang tidak sakit hati jika, dengan begitu banyak sumber daya alam yang dimiliki, tapi Maluku masih berada dalam posisi termiskin ke tiga di indonesia, Maluku juga masuk dalam provinsi yang memiliki kualitas pendidikan terendah nomor dua di Indonesia, serta sejumlah problem lainya. Dan karena itu, diharapkan pasangan Murad Ismail Barnabas Orno bisa merubah Maluku untuk lebih baik,” ujar dia.

Bagi dia, Maluku membutuhkan pemimpin baru yang bisa menyelesaikan persoalan terkait devisit anggaran, kebijakan – kebijakan, dan distribusi birokrasi yang menurut partai Gerindra, sangat primordialis, serta tidak mencerminkan kehidupan orang basudara di Maluku.

“Masalah Maluku ini sangat banyak yang harus diselesaikan, termasuk pengelolaan aset-aset daerah yang menimbulkan kerugian daerah sangat besar. Olehnya itu, dipundak pasangan Baileo, Gerindra berharap bisa mengatasi masalah tersebut sehingga, apa yang dicita-citakan masyarakat Maluku bisa tercapai,” tutup dia. (R1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

--- CONTOH IKLAN
To Top