AT “Tersingkir” Assagaff Tunjuk Louhenapessy Ketua Timsus SANTUN – Rakyat Maluku
POLITIK

AT “Tersingkir” Assagaff Tunjuk Louhenapessy Ketua Timsus SANTUN

Said Assagaff

KETUA Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Ambon Ricard Louhenapessy resmi di tetapkan sebagai ketua tim sukses pemenangan pasangan Said Assagaff-Andreas Rentanubun di Pilgub Maluku.

Calon Gubernur Maluku Said Assagaff mengatakan, Ricard Laohenapessy ditetapkan sebagai ketua timsus lebih dipengaruhi statusnya sebagai ketua DPD Golkar Maluku.

“Ya, Pak Ris kan Ketua DPD Golkar, sudah disampaikan (ketua timsus) berulang kali tadi,” ujar Assagaff dalam jumpa pers usai pendaftaran di KPU Maluku, Selasa 9 Januari 2017.

Hadirnya Ricard Louhenapessy di Pilgub Maluku, menepis opini banyak orang bahwa yang akan dipilih sebagai ketua tim adalah Abdullah Tuasikal.

Tim pemenang pasangan SANTUN disinyalir akan lebih banyak diisi elit Golkar, PKS,PBB serta parpol pengusung dan para tokoh yang sempat bergabung dengan Ricard Louhenapessy di Pemilihan Walikota Ambon tahun kemarin.
Abdullah Tuasikal yang telah membentuk AT. Comunity untuk mobilisasi dukungannya kepada Assagaff di awal proses penjaringan calon kepala daerah bahkan tak mendapat tempat baik saat proses pendaftaran di kantor KPU Maluku.

Untuk diketahui, AT merupakan Bupati Maluku Tengah dua periode, saat ini kabupaten yang dipimpinnya dulu dinakodai kakak kandungnya Tuasikal Abua.

Pada periode lalu, AT dan Hendrik Lewerissa jadi rival petahana. Setelah mengawal dan berhasil memenangkan Tuasikal Abua di Pilkada Maluku Tengah, nama AT sempat redup.

Seiring dinamika politik, AT lalu mendeklrasikan dukungannya kepada Said Assagaff, beberapa kali AT bersama pendukungnya yang tergabung dalam AT.Comunitty menggelar simulasi dukungan untuk Assagaff, pertama di adakan di Kota Ambon dan kedua di Masohi, kedua momentum ini dipadati ratusan pendukung AT. Comunitty. (ARI)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

--- CONTOH IKLAN
To Top