Jelang Pendaftaran, SA-AR Sambangi DPRD Maluku, Edwin: Saya Tetap Mas-Bro – Rakyat Maluku
POLITIK

Jelang Pendaftaran, SA-AR Sambangi DPRD Maluku, Edwin: Saya Tetap Mas-Bro

Edwin Huwae

TINGGAL menghitung hari, pasangan bakal Calon Gubernur -Wakil Gubernur Maluku Said Assagaff- Andreas Rentanubun akan mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai Calon Kepala Daerah (Calkada) Pemilihan Gubernur Maluku tahun 2018.

Sebelum melepaskan jabatan mereka sebagai Gubernur Maluku dan Bupati Kabupaten Maluku Tenggara, Said dan Andreas melakukan road swou ke sejumlah lembaga negara.

Diantaranya, menyambangi Kantor Pengadilan Negeri Ambon, Kejaksaan Tinggi Maluku, Polda Maluku dan Kodam XVI/Pattimura dan terakhir di kantor Dewan Perswakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku.

“ Sebeluk saya mendaftar saya perlu mendatangi pimpinan-pimpinan lembaga negara yang ada, saya titipkan Maluku kepada mereka,” kata Said Assagaff di kantor DPRD Maluku usai bertemu Edwin Huwae, Senin 8 Januari 2018.

Gubernur mengatakan, dia bersama partai pengusung akan mendaftar di KPU Maluku pada 10 Januari 2018, setelah deklrasi diadakan di lapangan Merdeka Ambon. Akan hadir pula petinggi partai pengusung di acara tersebut.
Sesuai aturan, setelah mendaftar di KPU, maka pada saat itu pula, akan melepaskan sementara jabatannya sebagai gubernur Maluku.

“ Saya hanya cuti saja, tidak mundur, begitupun dengan Bupati,” ujarnya.

Karena Wakil Gubernur Maluku tidak mencalonkan diri lagi di Pilgub Maluku maka dengan sendirinya, akan diangkat sebagai Pelaksana Tugas Gubernur Maluku.

“ Pa Wakil akan menjadi Plt,” singkatnya.

Menyinggung road shouw yang diadakan bersama calon wakil gubernur bernuansa politik, ditepis oleh Gubernur Maluku.

“ Para pimpinan lembaga negara ini akan meneruskan dan mengawal serta menjaga roda pemerintahan, saya perlu datangi mereka dan menitipkan Maluku untuk mereka,” bebernya.

Sementara itu, Ketua DPRD Maluku Edwin Huwae membenarkan kehadiran Gubernur Maluku di ruang kerjanya hanya untuk berpamitan sebelum mendaftar di KPU.

“ Pag Gub datangi semua Pimpinan lembaga negara, yang ada di Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), saya kan selaku ketua DPRD,” ujar Edwin.

Dikeaempatan itu, Edwin tetap menegaskan bahwa pertemuan yang berlangsung singkat itu tidak ada kaitan dengan dukungan politik di momentum Pilgub Maluku.

“ Saya tetap Mas -Bro, kami juga akan deklrasi,” tegas Edwin. (ARI)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

--- CONTOH IKLAN
To Top