Gerindra Selesai Di BAILEO – Rakyat Maluku
POLITIK

Gerindra Selesai Di BAILEO

PARTAI Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) akhirnya menjatuhkan pilihan politik untuk mengusung bakal calon gubernur-wakil gubernur 2018-2023 Provinsi Maluku kepada Murad Ismail-Barnabas Orno bersama dela­­pan partai politik lainnya (termasuk Perindo). Keputusan DPP mengusung paslon dengan akronim BAILEO di Pilkada Maluku itu, sekaligus membenamkan harapan Said Assagaff – Anderias Rentanubun untuk mengakomodir dukungan dari partai pimpinan Prabowo Subianto tersebut.

Kaders Gerindra Maluku, F Alimudin Kolatlena saat dikonfirmasi mengaku jika informasi internal yang diperoleh partai berlambang kepala burung Garuda tersebut resmi mengusung Jenderal dan Bupati MTB dua periode. “Gerindra sudah ke MI, saat ini me­mang belum ada instruksi lansung, tapi lusa mungkin seluruh kaders sudah memantapkan diri untuk menggalang konsolidasi baik di internal maupun basis politik partai,” katanya.

Soal bagimana sikap DPD Gerindra Maluku dan seluruh kaders partai baik yang fungsional maupun structural di 11 kabupaten/kota merespons dukungan partai kepada MI-Orno, Sekretaris DPC Gerindra SBT tersebut menyebutkan, pastinya, bekerja sesuai dengan instruksi pimpinan partai.

“Intinya kami tetap menunggu instruksi pimpinan partai. Sebagai kaders, kami tunduk, patuh dan loyal menjalankan is­truksi politik keparataian dalam kerja-kerja pemenangan,” sebutnya.

Kefrak Gerindra DPRD SBT tersebut menekankan, masuknya Gerindra di barisan koalisi MI-Orno sangat berdampak terhadap elektoral politik bakal calon gubernur-wakil gubernur tersebut, apalagi, Gerindra sendiri merupakan salah satu parpol besar di Maluku dengan infrastruktur partai yang tersusun rapi sampai ke tingkat kepengurusan paling kecil, dan dikenal sebagai partai solid dan satu komando. Jadi, soal implikasi dukungan dan elektoral, sangat berdampak pada paslon MI-Orno.

“Gerindra partai besar, infrastruktur pun rapi sampai di tingkat paling kecil, Gerindra partai solid, satu komando, tentu cukup berpengaruh,”. (ASI)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

--- CONTOH IKLAN
To Top