PDIP Maluku Mulai Susun Strategi Pemenangan MI – Rakyat Maluku
POLITIK

PDIP Maluku Mulai Susun Strategi Pemenangan MI

Lucky Wattimury

DEWAN pengurus daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Maluku telah menjadwalkan Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) yang akan diselenggarakan 6 Januari 2017.

Seluruh perwakilan dari 11 kabupaten akan diundang pada kegiatan yang salah satu agenda utama dibahas dalam Rakerdasus adalah tentang pemenangan pasangan Bakal Calon Gubernur – Wakil Gubernur Maluku Murad Ismail-Barnabas Orno Sekretaris DPD-PDIP Provinsi Maluku Lucky Wattimury, di Rakerdasus, pasangan Murad Ismail-Barnabas Orno juga akan dihadirkan, kedua akan mendengar secara langsung langkah-langkah politik PDIP dalam rangka pemenangan Pilgub Maluku.

“ Partai lain belum memulai, kita lebih dulu,” kata Lucky kepada wartawan di kantor DPRD Provinsi Maluku, Rabu 3 Januari 2017.

Rakerdasus yang akan digelar di Ambon itu pun sebagai momentum untuk mengkonsulidir kekuatan PDIP untuk menyambut pelaksanaan Pilgub Maluku. Dikesempatan itu pasangan calon yang telah ditetapkan DPP diberi kesempatan untuk menyampaikan visi-misi dan program-program mereka kepada para kader PDIP.

Lucky mengatakan, semua instrumen partai akan dimaksimalkan untuk kerja-kerja pemenangan Pilgub Maluku. Akan tetapi sedari dini sudah harus ada konsulidasi antar sesama partai pengusung pasangan Murad-Barnabas.

“ Semua partai harus bergotong-royong menyambut Pilgub ini,” ujar Lucky.

Sebelumnya usai DPP memberikan rekomendasi beberapa waktu lalu, Lucky juga mengingatkan partai pengusung bahwa pasangan Said Assagaff-Andreas Rentanubun sesungguhnya masih diatas angin dan sulit dikalahkan, perlu kerja ekstra dan kerja bersama semua partai pengusung untuk merebut simpati rakyat sehingga pasangan yang telah diusung bersama mampu mendapatkan suara signfikan di Pilgub.

“ Kita seperti berhadapan dengan tembok keras, sulit roboh,” akui Lucky.

Selain itu, setelah DPP memutuskan rekomendasi kepada pasangan Murad Ismail-Barnabas Orno, sangat mengganggu kesolidan kader PDIP di Maluku. Keputusan DPP itu tidaklah dapat menyatukan para kader PDIP di Maluku.

“ Tugas berat lainnya adalah bagaimana kita menjelaskan secara baik sehingga semua bisa menerima putusan DPP,” kat Lucky. (ARI)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

--- CONTOH IKLAN
To Top