Tahun Ini Pemkab Buru Bangun Empat Tower Tambahan – Rakyat Maluku
DAERAH

Tahun Ini Pemkab Buru Bangun Empat Tower Tambahan

PEMERINTAH Kabupaten Buru, ditahun 2018 ini akan kembali membangun sebanyak empat buah Tower untuk mendukung kelancaran akses jaringan komunikasi di Pulau penghasil Minyak Kayu Putih itu. Pembangunan ini, selain bertujuan mendorong peningkatan kapasitas layanan jaringan, juga sekaligus men­dukung upaya PLN dalam mewujudkan program Listrik Desa (Lisdes) untuk menerangi sejumlah desa yang belum terlistriki ditahun 2018 ini.

Hal ini dikemukakan, Wakil Bupati Kabupaten Buru Amus Besan, kepada wartawan, Jumat 29 Desember 2017 kemarin.

Dikatakan, nantinya empat buat Tower yang akan dibangun pada bulan Februari mendatang, dipusatkan pada lokasi-lokasi yang resistensi akses jaringan. Salah satunya di Kecamatan Air Buaya.”Kita akan menempatkan salah satu Tower di Kecamatan Air Buaya, agar masyarakat dapat menikmati kelancaran layanan jaringan sekaligus mendukung dan mempermuda masyarakat dalam transaksi Pulsa listrik demi kebutuhan listrik dirumah-rumah warga,”ujar Amus Besan.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Buru dan masyarakat, Amus Besan menyampaikan apresiasi dan terimkasih kepada PLN yang terus berupaya melistriki desa-desa di Maluku khususnya di Pulau Buru.’Besar harapan kami, semoga desa-desa lain di Kabupaten Buru yang belum terlistriki, dapat segera dilistriki oleh PLN,”harapnya.

Mendukung upaya PLN, dikesempatan itu, Wakil Bupati Kabu­­paten Buru ini meminta Camat, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat agar segera membangun komunikasi dengan masyarakat setempat guna menebang pohon-pohon yang berdekatan dengan kabel jaringan listrik.”Ini untuk kepentingan masyarakat agar dapat menikmati layanan listrik. Nah, harus ada keiklasan untuk menebang pohon-pohon tersebut,”pinta Amus Besan. (CIK)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

--- CONTOH IKLAN
To Top