Barcelona Ngamuk di Bernabeu, Real Madrid ‘Keok’ – Rakyat Maluku
ALL SPORT

Barcelona Ngamuk di Bernabeu, Real Madrid ‘Keok’

SPANYOL – Barcelona terus perpanjang rekor kemenangan mereka di La Liga Spanyol musim ini. Kali ini, juara bertahan Real Madrid harus tumbang di markas sendiri pada laga bertajuk El Clasico di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12) dengan skor telak 3-0.

Kekalahan memalukan ini didapatkan Real Madrid di hadapan puluhan ribu pendukungnya. Dua bintang Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez memang menjadi ancaman mematikan buat klub-klub Spanyol, bahkan tim sekelas Real Madrid.

Tiga gol Barcelona tercipta di babak kedua lewat kaki Luis Suarez menit ke-54, Lionel Messi menit ke-64 dan gol Arturo Vidal diinjuri time babak kedua.

Real Madrid sejatinya tampil baik di babak pertama. Menit awal babak pertama, Cristiano Ronaldo dkk berhasil membuat lini bertahan Barcelona kerepotan, meski tidak ada gol yang tercipta.

Ronaldo nyaris membawa tuan rumah unggul dimenit kesatu lewat sundulannya, namun wasit menganulir gol Ronaldo karena terlebih dulu offside. Barcelona mencoba menyeimbangi permainan cepat Real Madrid, hingga laga babak pertama berakhir tanpa gol.

Masuk babak kedua, Barcelona langsung tampil menyerang dan mampu menekan pertahanan Real Madrid. Terus menekan, Luis Suarez berhasil menjebol gawang Madrid yang dikawal oleh Keylor Navasenit ke-54 usai memanfaatkan assist Sergio Roberto, Barcelona unggul 1-0.

Keunggulan ini membuat Barcelona makin bersemangat untuk menggempur pertahanan Madrid. Petaka datang buat pasukan Zinedine Zidane pada 10 menit kemudian, saat Dani Carvajal menahan bola di mulut gawang yang sudah tak terkawal.

Wasit langsung menghadiahi kartu merah buat Carvajal, sekaligus memberi penalti buat Barcelona. Messi yang tampil sebagai algojo sukses menjebol gawang Navas untuk kedua kalinya, El Barca menjauh 2-0.

Tertinggal dua gol membuat Madrid tampil menyerang. Beberapa kali Ronaldo membuat ancaman, namun sulit menembus gawang Barceloa yang di kawal oleh Ter Stegen. Tak Stegen yang tampil baik, lini bertahan Barcelona juga sangat rapih.

Diakhir babak kedua, Vidal sukses menjebol gawang Madrid untuk ketiga kalinya, dan membawa Barcelona unggul di markas kebanggaan Real Madrid itu, 3-0 Barcelona memimpin.

Hingga akhir babak kedua, Barcelona tetap unggul dengan skor 3-0. Kemenangan ini membuat Barcelona makin menjauh dari Real Madrid dengan selisih 14 poin, sekaligus menjauh dari pesaing terdekatnya, Atletico Madrid.

Barcelona aman di puncak klasemen, dan Real Madrid di posisi keempat. (Aiy/Fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

--- CONTOH IKLAN
To Top