Kapolda: Pilih Yang Terbaik, Polri Tidak Akan Memihak – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

Kapolda: Pilih Yang Terbaik, Polri Tidak Akan Memihak

Irjen Pol, Deden Juhara

Ajak Pers Dan Warga Pantau Anggota Polri Terlibat Pilkada Di Maluku, Dilaporkan

KAPOLDA Maluku Irjen Pol, Deden Juhara, mengajak seluruh masyarakat Maluku untuk memilih calon pemimpin di daerah ini yang terbaik dan dirinya menjamin seluruh anggota Polri tidak akan terlibat atau menjadi tim sukses dalam proses Pilkada di Maluku kendati salah satu kontestan di Pilkada adalah anggota Polri. “Saya sangat mengharapkan masyarakat untuk memilih yang terbaik sesuai de­ngan hati nurani. Sebagai kapolda saya akan melakukan pengamanan Pilkada di Maluku secara netral. Dan tidak akan berpihak kepada siapapun,” tandas Kapolda, kepada pers, usai membuka kegiatan pasar murah Polda Maluku di Lapangan Letkol CH. Tahapary, Tantui, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Senin, 18 Desember 2017.

Kapolda juga memastikan, anak buahnya akan netral dalam Pilkada nanti, meskipun salah satu kontestan di Pilkada merupakan anggota Polri.

“Insya Allah , untuk jajaran Polda Maluku pasti menjaga netralitas, kalau memang ada anggota yang tidak netral punya risiko, sesuai dengan aturan,” tandas Kapolda.

Kapolda juga meminta agar masyarakat termasuk pers ikut memantau , kalau ada anggota polri yang tidak netral untuk dilaporkan.

“Silahkan teman-teman pers, atau masyarakat pantau, kalau ada anggota Polri terlibat dalam proses Pilkada untuk dilaporkan. Dan kalau ada buktinya kita akan proses, sesuai aturan yang berlaku,” tegas orang nomor satu di Polda Maluku itu.

Disinggung mengenai pengamanan Pemilihan Kepala Daerah, Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, serta Bupati, Wakil Bupati Maluku Tenggara, dan Walikota dam Wakil Walikota Tual di Tahun 2018, Kapolda menjelaskan, pihaknya jauh-jauh hari telah menyiapkan personel guna pengamanan pesta demokrasi nanti. Pengamanan nanti lebih ditingkatkan, katwnan Bawaslu mengatakan kalau Maluku merupakan urutan kedua daerah terawan di Indonesia saat Pilkada.

”Kalau pengamanan untuk Pilkada sudah kita siapkan. Insya Allah akan kita amankan. Apa yang disampaikan Bawaslu, Maluku urutan ke-2 rawan Pilkada tahun 2018 nanti, saya juga tidak tahu informasinya dari mana,” tegas Kapolda yang berharap agar Pilkada berjalan aman, lancar sesuai harapan semua pihak, maka elit politik harus berkomitmen, bersama-sama memberi pencerahan politik yang baik bagi warga. Sehingga keamanan tetap kondusif sampai penetapan hasil Pilkada nanti. (AAN)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

--- CONTOH IKLAN
To Top