APBD Malteng 2018 Rampung, Nilainya Rp1,6 Triliun – Rakyat Maluku
DAERAH

APBD Malteng 2018 Rampung, Nilainya Rp1,6 Triliun

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maluku Tengah, Senin malam, 4 Desember 2017 resmi menetapkan Rancangan Anggaran Pedapatan Belanja Daerah (RAPBD) menjadi APBD Tahun Anggaran 2018.

Penetapan tersebut dilakukan DPRD dalam paripurna ke-6 masa sidang 3 tahun 2017 bertempat di gedung paripurna kantor DPRD Malteng, Kota Masohi, sidang dipimpin langsung Ketua DPRD Malteng Ibrahim Ruhunussa. Penetapan tersebut setelah empat komisi menyatakan menyetujui rancangan kegiatan anggaran (RKA) yang diajukan SKPD terkait.

Selain itu semua fraksi turut menyetujui agar RAPBD yang baru ditetapkan itu diajukan ke provinsi untuk mendapat klarifikasi Gubernur selanjutnya akan ditetapkan sebagai Peraturan Daerah Maluku Tengah tentang APBD 2018.

Penetapan batang tubuh APBD 2018 terbilang cepat, pasalnya DPRD dan Pemkab Malteng hanya membutuhkan empat hari untuk pembahasan pada banggar dan dan pembahasaan RKA antara SKPD dan komisi -komisi.

“Pada prinsipnya kita selalu berikan yang terbaik kepada rakyat,” ujar Ibrahim Ruhunussa usai digelarnya paripurn.
Sebelumnya Sekretaris Daerah Rakib Sahubawa menyampaikan, Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2018 diproyeksikan sebesar Rp 1,6 trilyun. Hal itu disampaikan dalam rapat paripurna terbuka di ruang utama DPRD Maluku Tengah, Sabtu (2/12) malam.

Sekda menyampaikan struktur pendapatan daerah dalam RAPBD tahun 2018 dianggarkan sebesar Rp1,6 trilyun dengan rincian pendapata daerah yang terdiri dari pajak sebesar Rp26 milyar, retribusi Rp 19,7 milyar, Pendapatan Asli Daerah sebesar Rp46,3 milyar. (NAM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top