Korupsi Proyek Reklamasi Pantai Namlea, Jaksa Periksa PPK – Rakyat Maluku
HUK-RIM

Korupsi Proyek Reklamasi Pantai Namlea, Jaksa Periksa PPK

TIM Penyidik Kejaksaan Tinggi Maluku menggarap Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) inisial SJ, sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi proyek reklamasi pantai (Water Front City) Namlea, Kabupaten Buru tahun 2015 sebesar Rp 4.911.700.000 yang bersumber dari APBN melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Buru.

Menurut Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Maluku, Samy Sapulette, pemeriksanaan saksi lanjutan itu untuk mengumpulkan bukti yang dengan bukti itu akan membuat terang suatu perbuatan tindak pidana, serta menemukan tersangkanya ditahap penyidikan.

“Ia benar, hari ini (kemarin, red) SJ selaku PPK kembali diperiksa sebagai saksi dalam kasus korupsi proyek Reklamasi Pantai Namlea guna pengumpulan bukti tambahan,” ucap Samy, kepada wartawan, di ruang kerjanya, Senin, 27 November 2017.

Dijelaskan, dalam pemeriksaan yang berlangsung sejak pukul 09.00 Wit hingga sore hari, saksi SJ dicecar puluhan pertanyaan oleh Jaksa Penyidik Adam Saimima, menyangkut laporan pelaksanaan atau penyelesaian pengadaan barang dan jasa kepada Kuasa Pengguna Anggaran (KPA).

“Saksi diperiksa sesuai tupoksinya saja. Seputar penyerahan hasil pekerjaan pengadaan barang dan jasa kepada KPA dengan Berita Acara Penyerahan. Serta tugas PPK dalam melaporkan kemajuan pekerjaan termasuk penyerapan anggaran dan hambatan pelaksanaan pekerjaan kepada KPA,” jelas Samy. (RIO)

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top