Pelari Maluku Akan Ikut Kejuaraan Dunia di Perancis – Rakyat Maluku
ALL SPORT

Pelari Maluku Akan Ikut Kejuaraan Dunia di Perancis

PELARI Jarak jauh Indonesia asal Ambon, Maluku, Matheos Berhitu, bakal mengikuti Kejuaraan Dunia Lari Trail/Gunung 171 Km di Mount Blanc Perancis pada 31 Agustus 2018 mendatang. Sebelum itu, juara pertama Lomba Lari Lintas Sumbawa 320 kilometer tahun 2016 dan tahun 2017 kategori Pria akan mengikuti sejumlah event lari marathon penuh tantangan di level nasional dan internasional.

Di antaranya Kejuaraan Asia Lari Trail/Gunung 300 Km di Bogor, Jawa Barat, pada 26 November 2017, Kejuaraan Asia Lari Road/Jalan Raya 250 Km di Kualalumpur, Malaysia, pada 28 Maret 2018, dan Kejuaraan Asia Lari Lintas Sumbawa 320 Km pada 5 Mei 2018.

’’Saat ini saya sementara berlatih serius, dan prinsipnya saya sudah siap mengikuti kejuaraan-kejuaraan lari tingkat Asia dan Dunia di beberapa negara termasuk yang akan diselenggarakan di Indonesia pada akhir tahun ini dan di tahun 2018 mendatang,’’ cetus Berhitu kepada pers melalui pesan singkat, Kamis (16/11).

Berhitu juga berharap dukungan Pemerintah Provinsi Maluku, KONI Maluku, Pemerintah Kota Ambon, Pengurus Provinsi PASI Maluku, KONI Kota Ambon, dan masyarakat agar dia dapat mengukir prestasi ciamik di berbagai event lari jarak jauh yang bakal dilakoni di akhir tahun ini maupun tahun depan.

’’Saya tak mampu melakukan semua ini tanpa dukungan moril dari pemerintah daerah, KONI, dan masyarakat Maluku. Saya juga butuh doa dari seluruh lapisan masyarakat agar saya mampu menuntaskan misi mulia untuk meraih gelar dan mempersembahkan yang terbaik bagi negara tercinta dan Maluku manise,’’ serunya. (ROS)

 

Most Popular

--- CONTOH IKLAN
To Top