Wakil Ketua FPOM Desak KONI SBT Percepat Musorkab – Rakyat Maluku
ALL SPORT

Wakil Ketua FPOM Desak KONI SBT Percepat Musorkab

Kamarudin Bolat

Rakyatmaluku.com – WAKIL Ketua Forum Penyelamat Olahraga Maluku Kamarudin Bolat mempertanyakan komitmen KONI Kabupaten Seram Bagian Timur menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten mengingat masa bakti kepengurusan 2013-2017 telah berakhir beberapa bulan terakhir.

’’Kepengurusan KONI SBT saat ini kan sudah habis kepengurusannya. Nah, sesuai AD/ART KONI, KONI SBT harus mempercepat pelaksanaan Musorkab sehingga terpilih kepengurusan definitive yang akan mempercepat proses pembinaan cabang olahraga menuju Popmal IV tahun 2018 di Kabupaten Buru atau Kota Ambon,’’ ujar Kamarudin kepada Rakyat Maluku melalui ponselnya, Selasa (14/11).

Setelah pembentukkan kepengurusan KONI SBT, lanjut Kamarudin, masing-masing bidang akan bekerja secara professional untuk mendukung pembinaan cabang-cabang olahraga. ’’Kalau kepengurusan KONI SBT dibiarkan begitu saja tanpa digelar Musorkab, saya pesimis dengan potret pembinaan cabor di sana,’’ serunya.

Kamarudin mengimbau KONI Maluku dapat membantu memediasi persoalan ini dengan Pemerintah Kabupaten SBT sehingga Musorkab KONI setempat dapat berlangsung dalam waktu dekat.

’’Harapan kita selaku pemerhati olahraga, KONI Maluku tak boleh tinggal diam menyikapi keinginan masyarakat olahraga untuk mempercepat pelaksanaan Musorkab KONI SBT,’’ pungkasnya. KONI SBT disinyalir memiliki dua kepengurusan di mana satu dibentuk Pemkab SBT, sementara satunya lagi direkomendasikan petinggi KONI Maluku untuk kepentingan di Musyawarah Olahraga Provinsi KONI Maluku pada 26 Agustus lalu. (ROS)

Most Popular

--- CONTOH IKLAN
To Top