Terkait Blok Masela, Poltek Ambon Wacanakan Buka Dua Prodi Baru – Rakyat Maluku
EDUKASI

Terkait Blok Masela, Poltek Ambon Wacanakan Buka Dua Prodi Baru

Rakyatmaluku.com – POLITEKNIK  Negeri Ambon, berencana membuka dua Program Studi (Prodi) baru ditahun 2018 mendatang. Dua Prodi yang saat ini gencar diwacanakan adalah Prodi Instrumentasi Kilang dan Teknik Perawatan Mesin Industri. Wakil Direktur 1 Bidang Akademik, Poltek Negeri Ambon, Julius Buyang mengatakan, meski rencana pembukaan dua Prodi baru itu masih sebatas wacana namun pihaknya akan mendorong untuk direalisasikan mengingat dua Prodi tersebut kaitannya dengan pengelolaan Blok Masela kedepan.

Menurut Julius Buyang, wacana pembukaan dua Prodi tersebut bukan tanpa alasan, sebab Politkenik Negeri Ambon juga memiliki beberapa Program Studi yang sangat berkaitan dengan wacana pembukaan dua Prodi baru itu.”Poltek Negeri Ambon punya Prodi Teknik Listrik. Fasilitasnya terkait dengan peralatan menunjang pengelolaan Blok Masela. Misalnya peralatan Instrumentasi yang berhubung dengan Kilang.

Sehingga wajar kalau wacana pembukaan Prodi baru Instrumentasi Kilang itu akan dilakukan ditahun depan. Begitupun Jurusan Mesin. Juga punya kaitan dengan pemeliharaan mesin industry.”ujar Buyang kepada koran ini, Senin, 13 November.
Dikatakan jika wacana pembukaan dua Prodi baru itu terealisasi ditahun depan tentu, Poltek Negeri Ambon tidak ada kendala dengan tenaga pengajarnya.”Jadi memang ada kemudahan jika kita buka Prodi tersebut,”kata Buyang.

Secara pribadi, Buyang berharap, tahun 2018 mendatang dua Prodi tersebut segera diwujudkan dalam rangka memenuhi kebutuhan Blok Masela.”Saya juga berharap, teman-teman di Jurusan terus mewacanakannya agar segera disiapkan fasilitas guna pembukaan dua Prodi baru ini,”harap Buyang. (CIK)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!