Kapolri Puji Pembangunan Di Ambon Sangat Pesat – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

Kapolri Puji Pembangunan Di Ambon Sangat Pesat

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian bersama Gubernur Maluku Said Assagaff saat makan malam bersama di The Natsepa Hotel, tadi malam, Senin 13 November 2017.

Assagaff Mengaku Bangga HUT Brimob Ke-72 Di Ambon

Rakyatmaluku.com – KAPOLRI Jenderal Polisi Tito Karnavian me­­muji perkembangan yang terjadi begitu cepat di Maluku khususnya Kota Ambon. Jika dibandingkan dengan daerah lain yang pernah dilanda konflik, kata Kapolri, per­kembangan di Maluku khususnya Kota Ambon sangat jauh pesat perubahannya.

Hal ini dikatakan Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian dalam sambutannya pada acara makan malam bersama jajaran Polri, Muspida Maluku yang dihadiri Gubernur Maluku Said Assagaff, bertempat di The Natsepa Hotel, tadi malam, Senin 13 November 2017.
“Perkembangan di Maluku khususnya Kota Ambon sangat pesat, saya sangat kagum dengan perkem­bangan yang terjadi di Maluku,” ujar Kapolri Jendral Tito Karnavian.

Pada kesempatan tersebut Kapolri juga meng­ungkapkan selama dirinya menjabat Kapolri baru kali ini melakukan kunjungan resmi ke Polda Maluku dalam rangka HUT Brimob ke 72.

“Sebelumnya saya sudah beberapa kali datang melaksanakan tugas, tetapi belum menjadi menjabat sebagai Kapolri dan saya tidak pernah melaksanakan kunjungan kerja secara resmi di Kota Ambon itu menandakan bahwa Kota Ambon daerah aman, karena saya banyak melaksanakan kunjungan kerja secara resmi biasanya ke wilayah yang ada masalah,” ujar Kapolri.

Kapolri mengaku pertama datang di Kota Ambon pada tahun 2005, dan saat itu masih suasana konflik sangat jauh berbeda dengan seka­rang.

“Kota Ambon sangat cepat recovery diban­dingkan dengan daerah konflik yang lain se­perti Poso,” ungkap Kapolri. Alhamdulillah pembangunan pasca konflik di Ambon sangat cepat hampir tidak terlihat bangu­nan bekas konflik, hal ini membutikan sinergitas antara TNI-Polri dan seluruh pihak sangat baik.

Kota Ambon, kata Kapolri, sangat baik dijadikan tempat untuk pangkalan gerak membatu wilayah konflik di wilayah timur yang jauh dari pusat ibu kota.

“Polri harus bisa bekerjasama dengan TNI, pemda dan tokoh tokoh masyarakat dan sinergitas yang ada saat ini harus kita pertahankan serta dinamika politik tidak boleh memecah kita, apapun yang terjadi kita utamakan keamanan,” tandas Kapolri.

Sementara itu Gubernur Maluku Said Assagaff pada sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolri Jendral Tito Karnavian dan rombongan di Maluku khususnya Kota Ambon.

Pada kesempatan tersebut Assagaff juga mengajak Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian untuk dapat mengunjungi objek wisata di Kota Ambon, salah satunya Pulau Pombo.

“Selamat datang Pak Kapolri dan rombongan di Kota Ambon Manise. Dan selamat menikmati keindahan wisata di kota ini . Salah satunya kalau Pak Kapolri punya kesempatan bisa mengunjungi Pulau Pombo yang tidak terlalu jauh, bisa menikmati keindahan laut di sekitarnya,” ajak Assagaff, yang pada kesempatan tersebut juga menyinggung kerja sama TNI-Polri dan Pemerintah Maluku saat ini sangat baik.

Turut Hadir pada acara jamuan maka malam tersebut Kalemdiklat Polri, Komjen Pol. Drs.Unggung Cahyono, Kabareskrim Polri, Komjen Pol Drs. Ari Dono, Kakor Sabhara Polri, Irjen Pol Drs. Umar Septono, Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Deden Juhara, Kapusdokes Polri, Irjen Pol Arif Sulistianto, Asrena Polri, Irjen Pol Drs. Bambang Suhawibowo, Kasdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Tri Soewandono, Wakpolda Maluku, Brigjen Pol Drs. Daniel Pasaribu, Kajati Maluku, Manumpak Pane, Ketua Pengadilan Tinggi Maluku, Karo Pal Slog Polri, Brigjen Pol. Drs. Widodo Eko Prihastopo, MM, Karo Penmas, Brigjen Pol Drs Rikwanto, Karo Provos Brigjen, Pol Drs Refdi Andri, M.Si,!Koorpsripim, Kombes Rachmat Wibowo, Sik..

BANGGA
Sementara itu pada kesempatan terpisah usai menghadiri Hari Kesehatan Nasional di Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, kemarin, Gubernur Maluku Said Assagaff mengaku bangga HUT Brimob Polri ke-72 dipusatkan di Kota Ambon. Apalagi selama ini, HUT Brimob Polri selalu dipusatkan di Jakarta.

Apalagi menurut Assagaff, dengan kegiatan HUT Brimob di Ambon, warga masyarakat di Kota Ambon bisa terhibur dengan berbagai kegiatan hiburan.

Saat ditanyai kehadirannya di HUT Brimob Polri ke-72, Assagaff memastikan dirinya sudah pasti akan hadiri puncak HUT ke-72 Brimob yang berlangsung di Lapangan Upacara Polda Maluku Letkol Pol. (Pur) CH. Tahapary, Tantui Ambon, Selasa 14 November 2017 (hari ini). Gubernur memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Komandan Korps Brimob Irjen Pol. Murad Ismail yang menjadikan Kota Ambon sebagai pusat upacara perayaan peringatan HUT pasukan elit Polri itu.

“Saya sudah lama dapat undangan, tentu saya datanglah,” kata Assagaff yang berharap dengan adanya HUT Brimob yang terpusat Kota Ambon dapat menginspirasi putra – putri Kota Ambon dan Maluku agar kedepan berprestasi gemilang di Brimob. “Dan mungkin anak –anak kita yang kedepan nanti bisa menjadi pimpinan tertinggi (Brimob), tidak saja di Polri, TNI tapi juga di kementerian – kementerian lainnya,” tandas Assagaff. (AAN)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!