Sekretaris KNPI Harus Dari Kelompok Cipayung – Rakyat Maluku
AMBONESIA

Sekretaris KNPI Harus Dari Kelompok Cipayung

Dr. Anderson Palinussa

Rakyatmaluku.com – MANTAN Sekretaris KNPI Maluku Dr. Anderson Palinussa mengingatkan kepada Ketua KNPI Terpilih Muhammad Faisal Saihitua dan formatur yang tengah bekerja menyusun kepengurusan periode 2017-2020 agar tetap berpegang pada marwah KNPI yang terbangun selama ini, dimana kelompok cipayung harus diberikan peran dan ruang untuk tetap mengawal organisasi kepemudaan itu di Maluku.

”KNPI sejatinya adalah roh pemuda dalam melakukan aktivitas dialektika kepemudaan dengan keberagamannya. Sebagai wadah berhimpun OKP KNPI terdiri dari perbagai lapisan sosial, budaya dan agama. Semua itu harus tetap terakomidir sehingga bisa menjadi miniatur pemuda Indonesia,” pungkas Palinussa yang dihubungi Rakyat Maluku, Kamis, 9 November 2017.

Menurutnya, KNPI  lahir dari semangat dan kelompok OKP Cipayung, maka dengan itu, KNPI yang adalah wadah berhimpun organisasi kepemudaan harus ikut dinakodai oleh kader dari Cipayung yang sudah lihai dan trampil dalam mengelolah organisasi.

”Kita harus menghargai sejarah. Karenan sejarah itu tidak bisa terbantahkan. Bahwa semangat Cipayung-lah yang bergelora melahirkan KNPI dan memperkuat eksistensi KNPI sampai saat ini, dari pusat sampai daerah,” tandasnya mengingatkan.

Ia menambahkan, dinamika kepengurusan KNPI di Provinsi Maluku selama ini berjalan dengan sehat karena semangat Cipayung itu sendiri. Maka sangat penting untuk  ada  kelompok Cipayung yang mempunyai andil khusus dalam kepengurusan KNPI di Maluku.

”Saya berharap kepada ketua terpiluh  untuk menentukan pasangannya, yakni sekretaris KNPI, dari kertewakilan Cipayung, agar dalan proses megawal kepentingan pemuda atau kepentingan daerah, tidak latah dan bingung dalam mengambil sikap,” anjurnya.

Hal ini, kata doktor muda ini, penting adanya, karena kedepan ini, pergumulan persoalan pemuda kian kompleks terutama dalam mengawal berbagai kepentingan daerah, negara dan bangsa termasuk memperjuangkan hak-hak masyarakat dan pemuda itu sendiri.

Ia juga berharap agar eksistensi kepemudaan dalam ornganisasi ini bisa  tetap ditunjukan bagi kepengurusan yang baru nanti.

”Lanjutkan apa yang sudah diraih, tingkatkan itu, kepengurusan kalin ini harus lebih baik lagi. Harus lebih banyak dilakukan dan diraih. Karena itu, sekali lagi saya ingatkan, kelompok Cipayung harus diprioritaskan untuk jabatan sekretaris,” demikian Dr. Anderson Palinussa. (NAM)

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top