Mabes Polri Akan Usut Kasus Anak Anggota DPRD Maluku – Rakyat Maluku
HUK-RIM

Mabes Polri Akan Usut Kasus Anak Anggota DPRD Maluku

AP berfose dengan memegang bendera Gerakan Separatis Republik Maluku Selatan (RMS) saat menonton pagelaran Motor GP di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Rakyatmaluku.com – KASUS dibentangkannya bendera Republik Maluku Selatan (RMS) di Malaysia, yang dilakukan oleh AP, anak dari seorang anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Maluku, di mana fotonya viral di media sosial terkhusus facebook, ternyata menjadi perhatian Mabes Polri.

Pasalnya, persoalan ini akan diusut polisi, karena tindakan AP, itu melanggar aturan dan perundang-undangan Indonesia. AP sendiri memasang foto saat memegang bendera Benang Raja, di instagramnya. Akun ini memasang gambar pohon ganja sebagai foto profil.

“Mengenai masalah warga Maluku yang menggunakan atribut bendera RMS di Negara Malaysia, yang jelas apapun yang menjadi sebuah kesalahan yang melanggar peraturan hukum akan ditindak tegas oleh pihak kepolisian,” jelas Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Polisi Rikwanto kepada wartawan, Selasa, 31 Oktober.

Untuk penangannya, Mabes Polri tidak berjalan sendiri, namun mengandengkan Kepolisian Daerah (Polda) Maluku. Sehingga persoalan ini bisa cepat selesai.

“ Tentunya terhadap kasus ini pihak polri akan melakukan penyelidikan,” tegasnya.

Di kesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Maluku AKBP Abner Richard Tatuh mengatakan , penggunaan bendera RMS oleh salah seorang warga Maluku di sirkuit Malaysia, akan diusut.

“ Berkaitan dengan permasalahan warga Maluku yang menggunakan bendera RMS di Malaysia, tadi (kemarin) sudah ditegaskan oleh Pak Karo Penmas Mabes Polri. Sehingga sebagai tindak lanjutnya, pihak Humas Polda Maluku akan menyurati ke pihak Ditreskrimsus Polda Maluku untuk melakukan penyelidikan terhadap kasus ini, dan bila terbukti,pelaku akan segera diproses secara hukum,” tutut ucapnya. (AAN)

 

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!