Assagaff: Berantas Pungli Biar Dipercaya Publik – Rakyat Maluku
PRO-BISNIS

Assagaff: Berantas Pungli Biar Dipercaya Publik

SAMBUTAN. Gubernur Maluku Said Assagaff, menyampaikan sambutannya pada Sosialisasi Peraturan Presiden nomor 87 tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar kepada Mahasiswa dan Pelajar Provinsi Maluku, yang digelar di Swiss_bel Hotel, Rabu 25 Oktober 2017.

Rakyatmaluku.com – UNIT Pemberantasan Pungli (UPP) Provinsi Maluku menggelar sosialisasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 Tahun 2017 tentang satuan tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) kepada mahasiswa dan pelajar di Provinsi Maluku Rabu (/10/2017).

Sosialisasi tersebut dibuka langsung Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff di Lantai 2 Swisbell Hotel yang berlangsung, Rabu pagi, (25/10/17).

Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan mampu mensosialisasikan pemberantasan Saber Pungli di Maluku sehingga terwujud pelayanan publik lebih bersih, serta membangun kepastian dan kepercayaan publik terhadap aparat pemerintah.

“Untuk itu, saya harapkan sosialisasi ini diikuti dengan baik agar kita terbebas dari kegiatan yang tidak baik. Lebih khusus pelajar dan mahasiswa sebagai generasi muda yang akan membawa perubahan besar dalam masyarakat,” ungkap Said.

Sementara itu, Komisaris Besar Polisi Drs. Sarono.MH dari Saber Pungli Pusat menegaskan, sosialisasi yang dilakukan ini bertujuan untuk memberikan informasi dan menyamakan persepsi dalam melakukan pemberantasan pungli sehingga ada pemahaman yang sama antara satgas dengan unit pemberantasan pungli di daerah sekaligus bisa membangun komitmen anti pungli melalui kalangan pelajar mahasiswa dan masyarakat.

“Pungli itu terjadi tergantung diri masing-masing, sehingga semoga lewat sosialisasi hari ini pungli di Provinsi Maluku semakin berkurang. Dan budaya antri juga perlu dijaga karena kalau tidak pungli juga bisa dimulai dari hal seperti itu,” tegas Sarono.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri mahasiswa, siswa dan tokoh masyarakat serta Tim Pemberantasan Pungli Provinsi Maluku, beserta narasumber Komisaris Besar Polisi Drs. Sarono.MH, Dekan Fakultas Hukum Unpatti Dr. Rorry Jeff Akyuwen, SH M.Hum. dan Brigjen. Pol. Drs. M. Ghufron, M.M., M.Si. (MG01)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!