Jaksa Periksa Direktur PT. Nata Persada Indonesia, Terkait Korupsi Proyek Reklamasi Pantai Namlea – Rakyat Maluku
HUK-RIM

Jaksa Periksa Direktur PT. Nata Persada Indonesia, Terkait Korupsi Proyek Reklamasi Pantai Namlea

Rakyatmaluku.com – TIM Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku melakukan pemeriksaan terhadap Direktur PT. Nata Persada Indonesia inisial WP, sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi proyek Reklamasi Pantai (Water Front City) Namlea, Kabupaten Buru, tahun 2015 sebesar Rp 4.911.700.000 yang bersumber dari APBN melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Buru.

Menurut Kasi Penkum Kejati Maluku, Samy Sapulette, pemeriksanaan saksi WP itu untuk mengumpulkan bukti yang dengan bukti itu akan membuat terang suatu perbuatan tindak pidana, serta menemukan tersangkanya ditahap penyidikan.

“Hari ini (kemarin, red) saksi WP selaku Direktur PT Nata Persada Indonesia menjalani peme­riksaan di ruang Pidsus Kejati Maluku untuk pengumpulan bukti guna mengungkap siapa yang paling bertanggung jawab atas proyek Reklamasi Pantai Namlea yang dikerjakan PT. Aigio Media Pratama,” ucap Samy, kepada wartawan, di ruang kerjanya, Senin, 23 Oktober 2017.

Dijelaskan, dalam pemeriksaan yang berlangsung selama dua jam, sejak pukul 12.00 – 14.00 Wit, saksi WP dicecar puluhan pertanyaan oleh Jaksa Penyidik Adam Saimima dan Ahmad Latupono, menyangkut pemesanan sheet pile (turap baja) melalui peru­sahaannya.

“Jadi, Perusahan Nata Persada Indonesia ini men­yediakan sheet pile. Nah, saksi WP ditanya soal berapa banyak pesanan sheet pile yang akan digunakan untuk pekerjaan proyek Reklamasi Pantai Namlea yang dikerjakan PT. Aigio Media Pratama,” jelas Samy.

“Pemeriksaan terhadap saksi WP ini belum selesai, karena pemeriksaan untuk saksi WP akan dilanjutkan pada Selasa, 24 Oktober 2017 besok (hari ini, red),” tambahnya. (RIO)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!