Assagaf Ajak Warga Banda Tak Percayai Isu – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

Assagaf Ajak Warga Banda Tak Percayai Isu

Said Assagaff

Rakyatmaluku.com – GUBERNUR Maluku Said Assagaff me­minta warga yang berada di Pulau Ban­da untuk tidak mempercayai berbagai isu terutama soal akang digusurnya ru­mah warga untuk pelebaran Bandara Banda Neira.

“Jadi jangan percaya isu-isu yang bilang, kampung warga akan digusur karena rencana bandara perluasan Banda Naira. Itu tidak benar, kita akan bangun bandara Banda Neira lebih baik dari sekarang, tanpa melakukan penggusuran,” tandas Assagaff, kepada warga di Pulau Banda, kemarin, Senin 23 Oktober 2017.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Maluku Said Assagaff juga mengungkapkan rasa senangnya, karena Menteri Susi bisa hadir di Pulau Rhun, Kepulauan Banda, bersama dengan Duta Besar (Dubes) Amerika Joseph R. Donovan Jr, untuk memperingati 350 tahun perjanjian Breda di kota Belanda, terkait pertukaran Kota Manhattan dan Pulau Rhun.

Assagaff lantas mengingatkan, agar masyarakat Pulau Hatta tetap menjaga laut mereka dari pen­cemaran. “Masyarakat di sini mungkin meng­ganggap Pulau Hatta ini biasa-biasa saja. Karena setiap hari melihatnya. Tapi orang luar yang datang, pasti kaget, karena begitu indah dengan pasir putihnya yang bagus,” ujar Assagaff.

Ke depan, menurut Assagaff, Pemerintah provinsi Maluku akan membangun Banda dengan transportasi yang lebih aman dan nyaman.

“Agar turis mau datang berlama-lama di kepulauan ini. Semua ini lanjut dia, demi kesejahteraan masyarakat di Kepulauan Banda,” tegas Assagaff. (YAS)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!