Mantan Ketua Satgas PON Mengundurkan Diri Dari KONI Maluku – Rakyat Maluku
ALL SPORT

Mantan Ketua Satgas PON Mengundurkan Diri Dari KONI Maluku

Albert Fenanlampir

Rakyatmaluku.com – AIR susu dibalas dengan air tuba. Begitu pepatah klasik yang menggambarkan kiprah Albert Fenanlampir di KONI Maluku. Bermaksud baik untuk memajukan atmosfer dunia keolahragaan, justru niat tulus itu ditanggapi minor kelompok kepentingan di kepengurusan KONI Maluku 2013-2017.

Keinginan Fenanlampir mencalonkan diri sebagai calon ketum KONI Maluku 2017-2022 dianggap sebagai rival yang perlu disingkirkan sebagian kelompok status quo. Padahal, Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Maluku pada Agustus nanti memiliki peran krusial untuk melahirkan ketua umum dan sekretaris umum yang terpanggil secara moril memajukan prestasi olahraga Maluku di level nasional hingga internasional.

Di akun whatsApp pribadinya, mantan Ketua Satuan Tugas (Satgas) Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Maluku itu mencurahkan seluruh isi hatinya tentang sepak terjang pengurus KONI Maluku saat ini yang sudah melakukan overlaping serta tidak melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sesuai bidang tugas dengan baik. Irama padu di antara pengurus KONI Maluku dengan pengurus provinsi cabang olahraga kini sudah berjalan tidak harmonis karena kepentingan kelompok lebih diutamakan daripada kemajuan olahraga daerah ini. Beberapa waktu lalu, Fenanlampir telah menyatakan pengunduran diri secara resmi kepada KONI Maluku.

Hal itu dilakukan di atas kesadaran betapa peran KONI sebagai wadah berhimpun dan saling menopang di antara pengurus provinsi cabang olahraga, ternyata telah disusupi kepentingan kelompok yang menjadikan olahraga sebagai wadah mencari materi dan ruang mengembalikan pencitraan setelah kalah bersaing sebagai calon rektor di kampus. ’’Benar, saya telah mengajukan pengunduran diri secara resmi ke KONI Maluku yang tembusannya ke KONI Pusat,’’ sahut Fenanlampir menjawab Rakyat Maluku, Selasa (6/6).

Fenanlampir memaparkan dana KONI Maluku telah disalahgunakan untuk kepentingan perjalanan dinas pengurus inti guna melobi KONI Pusat dan kebutuhan lain yang tidak terkait pembinaan. ’’Banyak hal yang kalau mau dibilang telah keliru dilakukan pengurus KONI Maluku saat ini,’’ tutupnya. (ROS)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top