Hanura Masih Pantau Dinamika Pilkada Maluku – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

Hanura Masih Pantau Dinamika Pilkada Maluku

Rakyatmaluku.com – PARTAI Hati Nurani Rakyat (Hanura) dipastikan masuk dalam daftatar ‘buruan’ bakal calon kepala daerah-wakil kepala daerah Maluku. Partai yang memiliki elektoral politik yang cukup baik di Maluku ini, kabarnya masih memantau dinamika Pilkada.

“Kami masih melihat dulu dinamika Pilkada yang sedang berkembang, dan tidak ingin gegabah mengambil keputusan politik, dan tentunya hal itu berhubungan dengan kans masing-masing bakal calon gubernur Maluku,” kata Wakil Ketua DPD Hanura Maluku, Bidang Organisasi, Farait Sowakil kepada Rakyat Maluku, tadi malam.

Farait mengaku, pengalaman dan jejak rekam bakal calon tentunya menjadi catatan empiris bagi partai dalam menelaah bakal calon kepala daerah sebelum direkomendasikan. Khawatirnya, jangan sampai rekomendasi partai justeru jauh dari ekspektasi politik kemenangan di Maluku.

“Pengalaman dan jejak rekam bakal calon tentunya menjadi catatan empiris bagi partai dalam menelaah bakal calon kepala daerah sebelum direkomendasikan. Khawatirnya, jangan sampai rekomendasi partai justeru jauh dari ekspektasi politik kemenangan di Maluku. Artinya jangan sampai nantinya kita tergelincir,”paparnya.

Memang, lanjut Farait proses penjaringan bakal calon kepala daerah di Hanura bukan men­jadi kehendak partai ditingkat DPD, melainkan harus menanti Petunjuk Teknis (Juknis) proses pen­ja­ringan bakal calon kepala daerah dari DPP.

“Kan sembari menunggu juknis kita wite and see dinamika Pilkada. Juknis merupakan keputusan DPP Hanura yang akan di tindak lanjuti secara teknis organisasi terkait dengan penjaringan bakal calon kepala daerah-wakil kepala daerah Maluku,” ungkapnya. Diperkirakan, Juknis DPP Hanura terkait pen­jaringan bakal calon Gubenur-wakil gubenur Maluku akan keluar di bulan ramadan atau sesudah.

“Soal kapan belum pasti, bisa saja sebelum ramadan dan juga sesudah ramadan. Artinya bah­wa kami tetap menunggu keputusan DPP untuk melakukan proses penjaringan sesuai dengan konstitusi partai,” jelasnya memprediksikan. Bagi Farait, Hanura sebagai partai terbuka tentunya tidak menutup ruang bagi siapapun bakal calon kepala daerah maupun bakal calon wakil kepala daerah untuk berproses memperoleh rekomendasi atau dukungan partai di Pilkada Maluku.

“Hanura tentunya membuka ruang kepada semua kompetitor untuk berproses di partai kami. Kami sangat terbuka. Soal dukung mendukung itu soal kedua, jelasnya silahkan berproses jika waktunya telah ditentukan,”kuncinya. (ASI)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top