BPOM Amankan Miras Kadaluarsa PT Murni Utama – Rakyat Maluku
AMBONESIA

BPOM Amankan Miras Kadaluarsa PT Murni Utama

Rakyatmaluku.com – BALAI Pengawasan Obat-obatan dan Minuman (BPOM) Ambon, didampingi Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ambon, serta Komisi II DPRD Kota Ambon, berhasil menggalkan rencana pengelola PT Murni Utama, yang hendak menjual minuman keras (Miras) jenis bir bintang kadaluarsa. Puluhan bir merk bintang yang masih berada di dus kanton ini, rata-rata diedarkan pada Tahun 2016. Sehingga itu, selayaknya dimusnahkan, tapi oleh pihak PT yang terletak di Jalan Setia Budi, Kota Ambon, justru ingin menjualkan ke pengedar.

Ketua Komisi II DPRD Kota Ambon, Lucky Leonard Upulatu Nikjuluw kepada wartawan di Kantor DPRDKota Ambon mengatakan, puluhan bir bintang berlebel 2016 ini di temukan di Gudang penyimpanan barang milik PT Murni Utama. Saat di temukan puluhan karton bir bintang ini, sang pemilik tidak berkutip. “Balai Pom sudah ambil datanya dan puluhan karton ini akan diamankan sebagai barang bukti,” kata ia.

Menurut ia, atas temuan ini, ia berharap ada sikap tegas dari Pemkot Ambon. Pemilik puluhan karton bir bintang ini harus mendapat sanksi. “Kita dorong pemiliknya harus di berikan sangsi. Ijin Usahanya harus di cabut sehingga menjadi efek jera,” kata ia.

Dikatakan, pemkot harus telusuri di sejumlah swayalan atau toko-toko yang menjual minuman berarkohol ini. Jangan-jangan ada yang menjual bir tahun keluaran 2016. “Saya kira harus di lakukan pengecekan jangan sampai bir yang di jual sudah lewat masa berlaku. Demikian pula produk makanan ringan dan lain-lainnya.

Kalau kedapatan, barangnya harus di amankan dan pemiliknya harus di proses hukum sesuai aturan yang berlaku.” Ia berharap, dalam bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri ini, operasi pasar terus dilakukan sehingga meminimalisir kecuranga yang dilakukan oleh agen maupun para pengusaha swalayan untuk menjual barang-barang berkadaruasa. (R1)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top