Wawali: Distributor Nakal Akan Disanksi – Rakyat Maluku
AMBONESIA

Wawali: Distributor Nakal Akan Disanksi

Warga membeli kebutuhan pokok di pasar murah/bazar yang digelar di Lapangan Bola Dusun Air Ali, Negeri Rumah Tiga, Senin 5 Juni 2017. Pasar murah/bazar tersebut merupakan implementasi dari program Pemerintah Kota Ambon dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H guna membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah dalam memperoleh kebutuhan pokok.

Rakyatmaluku.com – WAKIL Walikota Ambon, Syarief Hadler, menegaskan, Pemerintah Kota Ambon akan memberikan sanksi tegas bagi para distributor nakal, yang menaikan harga sembilan bahan pokok seenaknya.

“Pemerintah akan ambil langkah tegas bagi distributor itu. Kita terus melakukan operasi pasar dalam rangka menjaga kestabilan harga sembako di pasar selama bulan ramadan dan menjelang Idul Fitri nanti,” ungkap Syarief, kepada wartawan saat membuka pasar murah bagi warga Rumah Tiga kemarin.

Menurut ia, kenaikan harga bawang merah dan bawang putih di pasaran tidak bisa diprediksi. Namun pemerintah akan terus memantau perkembangan harga barang dan mengevaluasi distribusi bawang merah dan bawang putih ke Ambon. Sehingga pemerintah bisa melakukan analisa terkait kenaikan harga bawang merah dan bawang putih di pasar.

“Memang kita sadari, kenaikan harga Bawang Merah atau bawang putih tidak dapat di prediksi. Banyak faktor yang menyebabkan kenaikan harga bawang di pasar. Bisa saja, karena distribusinya ke Ambon tidak banyak karena petani di sana mengalam gagal panen. Ini yang membuat kenaikan harga bawang bahkan cabe dengan yang cukup tinggi.

Tetapi kalau kenaikan harga bawang ini karena ada permainan dari distributor, maka kita akan diberikan sangsi sesuai aturan yang berlaku,” tutup ia. (R1)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top