Pemuda Kudamati-Benteng Baku Lempar – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

Pemuda Kudamati-Benteng Baku Lempar

Ilustrasi

Rakyatmaluku.com – DUA kelompok yakni pemuda di Kudamati, Lorong PMI dan pemuda Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, terlibat bentrokan dan saling baku lempar menggunakan batu, Senin, 5 Juni pukul 18.45 WIT. Meskipun tidak ada korban jiwa, tapi peristiwa ini sempat membuat panik warga sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Saling serang ini diduga dipicu akibat permainan perang-perangan memakai senjata mainan.  Informasi yang diperoleh Rakyat Maluku, peristiwa ini bermula ketika para pemuda Lorong PMI dan sekelompok warga di
tempat putar kendaraan roda empat di Benteng, terlibat perang-perangan menggunakan senjata makanan. Salah satu pemuda bernama Abarang Huwae, ditembak terus oleh pemuda Benteng.

Karena terus diserang pakai senjata mainan, ia marah dan naik pitam. Entah siapa yang memulai, tiba-tiba pemuda Benteng dilempar pakai batu. Kondisi ini mengakibatkan terjadinya baku lempar antar kedua kelompok. Persoalan ini sempat mengakibatkan kemacetan di sekitar TKP.

Mendapat informasi aksi saling baku lempar ini, aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Nusaniwe, yang bertugas di pos Benteng, terkin ke TKP dan berhasil membubarkan kedua kelompok bertikai.

Aksi saling lempar berlangsung hingga pukul 19.20 WIT. Namun, tidak ada korban luka maupun material dalam insiden tersebut.

Terkait kasus ini kapolres Pulau Ambon dan Pp Lease AKBP Sucahyo Hadi, ketika dikonfirmasi Rakyat Maluku via selulernya, tidak menjawab meskipun ada nada panggil. Begitu juga pesan via SMS yang dikirim tak dibalas. (AAN)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top