Abdullah Vanath Yakin Direkomendasi PKS – Rakyat Maluku
POLITIK

Abdullah Vanath Yakin Direkomendasi PKS

Abdullah Vanath

Rakyatmaluku.com – BAKAL calon wakil Gubrnur Maluku, Abdullah Vanath, mengaku yakin akan mem­peroleh rekomendasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) karenanya dirinya mem­punyai historis tersendiri dengan partai tersebut selama 10 tahun memimpin Kabupaten Seram Bagian Timur.

“Saya didukung oleh PKS, selama dua periode sebagai Bupati pertama di SBT. Dan saat itu, ada sejumlah program yang saya kerjakan di SBT itu juga adalah buah pemikiran dari teman-teman PKS,” ujar Abdullah Vanatah, kepada wartawan, usai mengambil formulir bakal calon wakil gubernur Maluku di DPW PKS Maluku, Senin 5 Juni 2017.

Vanath kemudian merinci sejumlah program yang dilakukannya saat di SBT yang juga merupakan ‘pemikiran’ dari PKS yakni program dokter kontrak dan guru kontrak, serta infrastruktur pembangunan bandara Kufar.

“Ini adalah hasil perpaduan pemikiran saya sebagai bupati dan wakil bupati bersama PKS. Termasuk infrastruktur pada awal pembangunan bandara Kufar,”jelas Vanath. Itulah kenapa, kata Vanath, adalah suatu penghormatan dirinya datang sendiri mengambil formulir pendaftaran di PKS.

“Kenapa saya datang sendiri mengambil formulir pendaftaran, karena itu saya mempunyai historis sendiri dengan PKS,” tandas Vanath.

Menanggapi kehadiran Abdullah Vanath, Ketua DPW PKS Maluku, Azis Sangkala, mengatakan Abdullah Vanath bukan orang baru di PKS. Karena selama dua periode kepemimpinannya sebagai Bupati SBT, PKS memberikan dukungan.

Catatan sejarah, kata Azis, SBT telah memberi hasil sebagai daerah otonom baru telah maju bahkan lebih dari kabupaten lain.

“Dan beliau datang sendiri mengambil formulir pendaftaran, kami (PKS) sangat memberikan penghor­matan.
Kami minta dukungan masyarakat agar seluruh proses di PKS berjalan lancar,” tegas Azis, yang menambahkan proses yang akan berlangsung di PKS akan berawal dari administrasi, pendalaman visi misi, mekanisme internal dengan mendengar suara dari kader per kabupaten/ kota dan masyarakat. Kemudian, diadakan survey untuk menraing opini publik,selanjutnya diserahkan ke DPP PKS. (R1)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top