Polri, TNI Dan Satpol PP Razia Balap Liar Serta Sajam – Rakyat Maluku
HUK-RIM

Polri, TNI Dan Satpol PP Razia Balap Liar Serta Sajam

Polisi mengamankan pendara sepeda motor yang hendak melakukan aksi balap liar di Jalan A.Y Patty, Sabtu 3 Juni 2017 malam. Aksi balap liar oleh sejumlah pemuda di kawasan tersebut kerap terjadi belakangan ini sehingga meresahkan warga sekitar.

Rakyatmaluku.com – PELAKSANAAN Operasi Pekat Siwalima 2017 untuk menciptakan kondisi keamanan pada Bulan Suci Ramadan, agar tetap kondusif, maka Kepolisian Resor (Polres) Pulau Ambon dan Pp Lease, mengelar razia.

Dalam operasi ini, polisi mengandengkan  Kodim 1504 serta Satuan Polisi Pamong Praja Kota Ambon. Dalam operasi ini, polisi mengandengkan  Kodim 1504 serta Satuan Polisi Pamong Praja Kota Ambon. Sweeping kali ini menyasar balapan liar dan penggunaan senjata tajam oleh warga. Razia gabungan dilaksanakan di Jalan Pattimura dan Ay. Patty, Sabtu, 3 Juni.Pantauan Rakyat Maluku di Jalan Ay. Patty, sebanyak 33 sepeda motor  terjaring.

Sementara di depan Gong Perdamaian, setiap kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang melintas depan Polsek Sirimau, diberhentikan. Personel polisi, TNI AD dan Satpol PP, langsung memeriksa kendaraan. Setiap isi dalam mobil atau motor, tak luput dari pemeriksaan.Dari sweeping tersebut, tak ditemukan sesuatu pada kendaraan bermotor yang diperiksa oleh Tim Gabungan itu.

Razia digelar pukul 22.00 dan selesai pukul 21.30 WIT.Kapolsek Sirimau AKP Meity Jacobus mengatakan bahwa Operasi Pekat digelar untuk meminimalisir terjadinya tindakan kriminal.“Kami  dibantu  Kodim 1504 Satpol PP menggelar razia balapan liar. Tadi kami amankan 33 sepeda motor.

Biasanya balapan liar dilakukan sehabis Salat Tarawih dan sangat meresahkan warga,” kata AKP Meity Jacobus kepada wartawan, Sabtu malam.Setelah disita, motor-motor itu, lanjut Jacobus, akan diserahkan ke Satuan Polisi Lalu Lintas, sehinggga pengurusannya langsung dengan Satlantas.Tambah dia, tidak saja balapan liar, tapi razia pengunaan sajam pun tak luput dari pihaknya.

Di mana kendaraan roda empat berupa pribadi maupun umum dan roda dua, juga disisir.Razia dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tak diinginkan pada suasana Ibadah Puasa ini.“Setiap kendaraan yang lewat depan Gong Perdamaian, kami berhentikan dan memeriksaanya. Namun kami tidak mendapatkan sajam atau senpi bahkan miras. Ada juga tim yang melakukan razia di Jalan Pattimura,” jelasnya. (AAN)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top