Polres Ambon Amankan 14 Koli Petasan – Rakyat Maluku
HUK-RIM

Polres Ambon Amankan 14 Koli Petasan

Polisi membeberkan barang bukti berbagai jenis petasan saat menggelar Konferensi Pers di Mapolres Ambon, Jumat 2 Juni 2017. Sebanyak 14 Koli petasan yang siap diedarkan tersebut disita Polisi karena tidak mempunyai surat izin.

Rakyatmaluku.com – Kepolisian Resor (Polres) Pulau Ambon dan Pp Lease, mengamankan 14 Koli petasan dan kembang api berbagai merek.Petasan yang dikirim dari Jawa dan hendak dibawa ke Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur, disita di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Senin, 29 Mei.

Barang-barang berbahaya milik IK, warga Bula, ini direncanakan akan dimusnahkan setelah proses penyelidikan selesai.

“Karena Bulan Ramadan dan sebelum memasuki pelaksanan Operasi Ramadniya, maka kita melakukan satu operasi khusus yaitu Operasi Pekat dengan salah satunya razia petasan. Kebetulan kita sita 14 koli petasan di pelabuhan (Yos Sudarso) pada Senin, 29 Mei,” tutur Kapolres Pulau Ambon dan Pp Lease AKBP Sucahyo Hadi kepada wartawan saat konfprensi pers di Mapolres, Jumat, 2 Juni.

Usai diamankan, kata Kapolres, pihaknya akan memanggil pemilik untuk di mintai keterangan perihal petasan dan kembang api tanpa izin.

Selain itu, penjual petasan tanpa izin akan dirazia. “Pemiliknya itu warga Bula, SBT. nanti kita panggil. Jadi ada beberapa konteiner itu diduga isinya petasan. Dalam Operasi Pekat berupa petasan prestisisi dan premanisme kita sudah sepakat bahwasanya setiap hari kita ada kegiatan. Nanti untuk selanjutnya penjual-penjual petasan yang tidak memiliki izin akan kita sweeping,” tegasnya.

14 koli petasan yang diamankan polisi, kalau diuangkan, itu mencapai ratusan juta rupiah. Petasan dan kembang api akan dimusnahkan seusai proses hukum.

“Kalau kita hitung kurang lebih Rp300 juta. Kami akan melakukan pemusnahan setelah proses penyelidikan selesai. Pada prinsipnya penjualan petasan kalau tidak ada izin itu berarti tidak sesuai aturan,” tutupnya. (AAN)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top