Perpres No 33 Tahun 2015 Instruksikan Wetar Harus Jadi Pusat Pemerintahan – Rakyat Maluku
DAERAH

Perpres No 33 Tahun 2015 Instruksikan Wetar Harus Jadi Pusat Pemerintahan

Rakyatmaluku.com – PEMERINTAH pusat mesih berhutang kepada masyarakat dan daerah Pulau Wetar Kabupaten Maluku Barat Daya, karena dalam Peraturan Presiden (Perpres) No 33 Tahun 2015 tentang rencana tata ruang kawasan perbatasan negara di Provinsi Maluku itu, menginstruksikan bahwa Wetar harus dijadikan pusat pemerintahan, pusat pertahanan keamanan, pusat kepabean dan pusat transportasi internasional serta pusat pariwisata, namun sejauh ini belum terimplementasi dengan baik.

Demikian penegasan yang disampaikan Lamber Mapiku, anggota DPRD MBD dari Partai Golkar kepada Rakyat Maluku, belum lama ini di Ambon.

Putra Wetar ini mengatakan, saat ini hanya dari aspek pertahanan keamanan saja yang menonjol di Wetar, karena pihak TNI dan Polri begitu respek dalam melakukan aktifitas, baik aktifitas pembangunan fisik maupun program-progam pengamanan wilayah perbatasan di pulau yang berdekatan dengan Timor Leste itu.

‘’Yang selama ini jalan hanya dari sektor pertahanan keamanan saja. Lalu dari kabupaten mengalokasikan anggaran untuk pembangunan infrastruktur baik di bidang pendidikan maupun kesehatan serta sarana dan prasarana umum lain. Tapi dari provinsi dan pusat sangat minim,’’ pungkasnya.

Mapuku berharap, hal ini segera mendapat perhatian dari pemerintah provinsi maupun pemeritah pusat, karena masyarakat di Pulau Wetar sudah terlanjur senang dengan diterbitkannya Perpres No 33 Tahun 2015 itu. ‘’Masyarakat sudah terlanjur senang dengan adanya perpres ini. Namun karena implementasinya yang lamban, mereka lalu terus bertanya-tanya. Kami harap agar segera ada perhatian ke Wetar,’’ pungkasnya. (NAM)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top