Huwae Minta Kader PDIP Tertib, Saat Rekomendasi Pilgub Maluku Keluar – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

Huwae Minta Kader PDIP Tertib, Saat Rekomendasi Pilgub Maluku Keluar

Edwin A. Huwae

Rakyatmaluku.com – PADA pemilihan gubernur dan wakil gubenur Maluku tahun 2018, sekumlah kader-kader terbaik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Maluku  ikut mencalonkan diri.  Baik sebagai bakal calon gubernur maupun bakal calon wakil gubernur Maluku.

Hal ini tentunya menimbulkan persaingan di internal PDI Perjuangan. Saling dukung mendukung baik secara terbuka maupun diam-diam terhadap balon gubernur dan wakil gubernur Maluku mulai terlihat di tubuh partai ini. Ketua DPD PDIP  Maluku, Edwin A. Huwae berharap, saatnya ketika partai memu­tuskan pilihannya, maka kader atau pengurus partai harus tertib dan bersatu mengamankan ketupusan itu.

“Saat ini, kalau ada dukungan pribadi kepada balon tertentu, bagi saya itu hal biasa. Asalkan tidak menimbulkan perpecahan di antara sesama kader dan pengurus. Ini tidak boleh terjadi,” ungkap Huwae, kemarin.

Menurutnya siapapun yang direkomendasi oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri, maka selaku kader dan pengurus partai wajib mengamankan itu.

“Kalau sudah diputuskan, maka perbedaan di antara kita harus dihilangkan. Semua harus tertib dalam satu barisan untuk memenangkan calon yang di usung PDIP,” tegas Huwae.

Sebagai ketua DPD PDIP Maluku, Huwae juga meminta maaf kalau dalam kepemimpinannya di saat ini, masih banyak kekurangan. Karena dia menyadari hanyalah manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan.

“Sebagai manusia, walaupun sebesar apapun itu, dia punya kelemahan. Kita manusia tidak sempurna. Olehnya itu, sering kali kita tidak luput dari kesalahan. Mari kita perbaiki kesalahan itu menjadi lebih baik dari sebelumnya demi kepentingan partai ini kedepan,” tegas Huwae. (R1)

 

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top