Berkas William Stanley Dilimpahkan Ke Jaksa – Rakyat Maluku
HUK-RIM

Berkas William Stanley Dilimpahkan Ke Jaksa

Rakyatmaluku.com – BERKAS perkara kasus Narkoba dengan tersangka William Stanley, bos Murni Utama, yang diringkus Satuan Reserse Narkoba (Satreskrim) Polres Pulau Ambon dan Pp  Lease pada April 2017 lalu, akhirnya diserahkan ke Kejaksaan Negeri Ambon, Rabu, 31 Mei.

Berkas William Stanley diserahkan  penyidik Satresnarkoba, setelah dinyatakan lengkap. Selain berkas Wiliam, berkas tersangka Michael Makatita juga tahap satu.

“Berkas tersangka Wiliam dan temannya sudah kami limpahkan ke jaksa dalam tahap I, untuk di teliti kembali,” ungkap Kasat Resnarkoba AKP Aleks Umar Kamali kepada wartawan, Kamis, 1 Juni. Kata  dia penyerahan berkas kedua tersangka untuk diteliti jaksa. Bila dalam pemeriksaan berkas nanti oleh jaksa dan dinyatakan lengkap, maka penyidiknya akan melakukan tahap II.

“Kalau masih di perbaiki atau dilengkapi, kita akan perbaiki sesuai dengan petunjuk dari jaksa. Kalau memang dinyatakan lengkap, akan kita segera tahap II,” ucapnya.

Untuk diketahui, Bos Murni Utama William Stenly, diringkus anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Pulau Ambon dan Pp Lease. Dia ditangkap terkait kepemilikan narkoba jenis sabu di rumahnya pada, Rabu, 27 April 2017.
Selain pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti 40 gram bubuk putih, uang tunai Rp500 ribu dan dua alat isap atau bong. Paur Subbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pp Lease Iptu Nikolas Anakotta mengatakan kalau William Stenly, telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Dia sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kepemilikan sabu,” jelas Anakotta kepada wartawan, Rabu, 2 Mei 2017.

Dikatakan, tertangkapnya bos Murni Utama setelah polisi menangkap Michael Makattita di kos temannya di Batumerah. Michael diamankan dengan 2 paket sabu. “Jadi setelah dikembangkan dari Michael Makatitta, anggota langsung melakukan penangkapan terhadap Willam Srenly.  William merupakan pengedar,” tutupnya. (AAN)

 

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top