Safari Ramadan Diawali Dari Masjid Al-Fatah Ambon – Rakyat Maluku
AMBONESIA

Safari Ramadan Diawali Dari Masjid Al-Fatah Ambon

Rakyatmaluku.com – PEMERINTAH Provinsi Maluku, menggantikan lokasi star Safari Ramadan, yang pada tahun lalu, diawali dari kediaman Gubernur Maluku, di kawasan Karang Panjang Ambon.

Kali ini, Safari Ramadan diawali dari Masjid Raya Al-Fatah, Kota Ambon, dengan mengadakan buka puasa bersama masyarakat, dan Muspida Pemprov Maluku, pada 1 Juni 2017 besok.

Menurut Wakil Gubernur, Zeth Sahuburua, sedianya Safari Ramadan diawali di kediaman Gubernur Maluku, seperti tahun lalu. Namun, karena mempertimbangkan kedekatan pemerintah dengan masyarakat, maka harus diawali dari tempat-tempat ibadah. Apalagi, safari sendiri merupakan kegiatan ibadah yang dilakukan oleh pemerintah daerah, untuk mendapat informasi tentang pembangunan di masyarakat.

“Safari Ramadan akan diawali dengan buka puasa bersama di Masjid Raya Al-Fatah tanggal 1 Juni,” ujar Wagub Maluku, kepada wartawan di kantornya kemarin.

Kata dia, buka puasa bersama yang akan berlangsung di Masjid Raya Al-Fatah Ambon, merupakan kerjasama antara Pemerintah Provinsi Maluku, Kementerian Agama Provinsi Maluku dan dan panitia Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI).

Dari Al-Fatah itulah, baru dilanjutkan dengan kegiatan Safari Ramadan ke wilayah kabupaten/kota, sesuai agenda yang sudah ditetapkan. Beberapa wilayah yang akan dikunjungi dalam kegiatan ini, Kabupaten Maluku Tenggara, Kabupaten Seram Bagian Timur, dan Kabupaten Maluku Tengah untuk wilayah Kailolo dan Jazirah Leihiu.

Ia berharap lewat safari Ramadhan akan mempersatukan dan menjaga keumatan supaya tetap bersatu, damai dan yang terpenting toleransi satu sama lain terjad dan dipelihara dengan baik. Sehingga betul-betul yang ditunjukan adalah nilai nasionalisme kebangsaan. “Kita boleh berbeda-beda tapi kita satu,” tutup dia. (YAS)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top