Fenanlampir Versus Pariela Di Musorprov KONI Maluku – Rakyat Maluku
ALL SPORT

Fenanlampir Versus Pariela Di Musorprov KONI Maluku

Buce Wattimena - Albert Fenanlampir - Tony Pariela - Anos Yermias

WASIT Nasional muaythai asal Maluku, Buce Wattimena, berantusiasme mendukung langkah maju Albert Fenanlampir dan Anos Yermias sebagai calon ketua umum dan calon sekretaris umum pada Musyawarah Olahraga Provinsi KONI Maluku pada Agustus 2017.

Mengantongi dukungan 16 pengurus cabang olahraga, dari 29 dan empat KONI kota/kabupaten (dari tujuh KONI kota/kabupaten di Maluku) menjadi kapital utama bagi Fenanlampir dan Yermias untuk menekuk Tony Pariela dan kroni-kroninya di Musorprov KONI Maluku nanti. Sebab, menghitung kekuatan voters, tampaknya kemungkinan hanya dua calketum KONI Maluku yang akan bertarung, Fenanlampir versus Pariela. Head to head!

’’Saya sangat mendukung langkah pak Abe (Albert Fenanlampir) dan bung Anos (Yermias) untuk maju di Musorprov KONI Maluku. Tidak mudah memperoleh dukungan riil seperti itu. Tentunya ini merupakan modal penting bagi pak Abe dan bung Anos untuk mengalahkan pak Tony dkk,’’ seru Wattimena kepada pers di Ambon, Rabu (30/5).

Saat ini, ujar Wattimena, pengprov cabor dan KONI kota/kabupaten relatif membutuhkan irama kerja baru yang lebih luwes, tidak kaku, komunikatif, akomodatif, dan suasana kekeluargaan yang baik dengan pengurus KONI Maluku.

’’Saya tidak mau mengatakan pengurus KONI Maluku saat ini tidak punya hubungan yang harmonis dengan seluruh pengprov cabor, Dinas Pemuda dan Olahraga Maluku, dan seluruh kepengurusan KONI kota/kabupaten, tapi yang saya harapkan adalah sudah saatnya KONI Maluku dipimpin sosok-sosok muda berkualitas dan berkompeten untuk membawa irama baru yang lebih bersinergi dengan seluruh stakeholders olahraga di daerah ini.Apalagi Fenanlampir dan Yermias memiliki rekam jejak yang baik di bidang pembinaan olahraga prestasi Maluku,’’ papar Wattimena.

Di kesempatan yang lain Yermias mengungkapkan awalnya dirinya bertekad maju bertarung sebagai calketum KONI Maluku 2017-2022. Tujuannya untuk membawa perubahan dan suasana lebih harmonis dan saling membutuhkan dengan pengprov cabor, KONI kota/kabupaten dan pemangku kepentingan olahraga terkait di daerah. ’’Tapi setelah saya diajak pak Abe dengan tawaran saya menjadi sekum, saya terima dengan tulus, karena saya dan pak Abe sama-sama punya konsep yang jelas dan terarah untuk memajukan olahraga Maluku,’’ ungkap Yermias. (ROS)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top