Tagop Sampaikan Terima Kasih Ke Assagaff – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

Tagop Sampaikan Terima Kasih Ke Assagaff

Bakal Calon Gubernur Maluku Tagop Soulisa saat mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Gubernur, yang diterima oleh tim penjaringan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku periode 2018-2023, di Sekretariat DPD PDI Perjua- ngan Provinsi Maluku, Jumat 26 Mei 2017.

Rakyatmaluku.com – BAKAL calon gubernur Maluku yang juga adalah Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Tagop Soulisa menyampaikan terima kasihnya kepada Gubernur Maluku Said Assagaff yang selama ini turut mendukung dan membentuknya menjadi pemimpin di daerah.

Hal ini dikatakan Tagop, kepada pers, usai mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon gubernur Maluku di markas PDIP, Karang Panjang, Jumat 26 Mei 2017.

“Saya berterima kasih kepada Pak Said Assagaff, karena turut mendukung dan mem­bentuk saya  sebagai pemimpin di daerah. Dan orang yang pernah beliau bentuk itulah yang akan menggantikan posisinya sebagai gubernur Maluku nantinya,” ujar Tagop.

Tagop mengaku optimisme dan semangatnya untuk maju dalam bursa pemilihan gubernur dan wakil gubernur Maluku periode 2018-2023 bukan sekedar gertak. Bahkan dirinya yakin akan mengantongi rekomendasi PDIP.

“Saya yakin akan ada paradigma baru yang dibuat PDIP di Maluku. Kalau selama ini, banyak opini bahwa PDIP hanya merekomendasikan kader partai yang beragama Kristen, maka saya akan buktikan bahwa itu tidak benar. Saya sebagai kader PDIP yang Muslim pasti mendapat kesempatan yang sama untuk berjuang demi kejayaan partai ini,” tandas Tagop.

Menurutnya, jika ada yang bertanya kenapa dirinya begitu optimis mendapat rekomendasi PDIP, pertama kata Tagop, sebagai kader partai, dia tidak pernah mengecewakan partai. Semua yang diperintahkan partai (PDIP) selalu dipatuhi. Bahkan PDIP berjaya di kabupaten Bursel dengan memenangkan berbagai perhelatan politik, semua didasarkan atas kerja keras dan rasa cinta akan partai ini.

“Saya optimis karena punya rapot politik yang baik. Kalau bicara basis massa, itu  bukan saja di wilayah Bursel, tetapi di semua penjuru wilayah Maluku. Masyarakat masih menerima dan mendukung saya untuk maju sebagai calon gubernur Maluku. Olehnya itu, jangan anggap enteng sikap politik dan perjuangan ini.

Saya siap mengikuti semua ketentuan dan mekanisme yang diatur oleh partai. Saya yakin, PDIP punya penilaian yang  objektif dalam memutuskan siapa yang layak menjadi calon kepala daerah. Sebab partai ini maju untuk menang, bukan sekedar meramaikan pesta politik tahun 2018 nanti,” katanya.

Bagi Tagop, tidak ada sekititpun kata mundur dalam perjuangannya kali  ini. Siapapun lawan politiknya, akan diia hadapi, termasuk petahana.

“Saya tegaskan kembali, saya siap tumbangi petahana. Kalau partai memberikan saya kesem­patan, maka sebagai kader partai saya akan berjuang mati-matian agar rakyat di Maluku sejahtera, adil dan makmur,” tegas Tagop. (R1)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top