HEBAT ‘Perintahkan’ Simpul DAMAI-MANDAT Bergerak – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

HEBAT ‘Perintahkan’ Simpul DAMAI-MANDAT Bergerak

Dua Bakal Calon (Balon) Gubernur Maluku dan Wakil Gubernur Maluku yakni, Herman Koedoeboen (Balon Gubernur) dan Abdullah Vanath (Balon Wakil Gubernur), mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku yang diterima oleh tim penjaringan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku periode 2018-2023, di Sekretariat DPD PDI Perjua- ngan Provinsi Maluku, Jumat 26 Mei 2017.

Rakyatmaluku.com – HERMAN A Koedoboen – Abdullah Vanath yang dikenal dengan akronim HEBAT secara resmi menyampaikan sikap politik untuk ber­pasangan di Pilkada Maluku 2018. Komposisi Herman sebagai bakal calon gubernur dan Abdullah sebagai bakal calon wakil gubernur Maluku periode 2018-2022.

“Dengan segala pertimbangan, saya (Abdullah Vanath) siap mendampingi Herman A Koedoeboen sebagai bakal calon Gubernur Maluku. Informasi ini kami sampaikan secara terbuka, agar mampu menepis berbagai desas-desus yang berkembang di Publik,” kata Vanath, saat menggelar jumpa pers di Ocean Pasific, pasca pengembalian berkas pendaftaran baka calon kepala daerah-wakil kepala daerah Maluku, di markas Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Jumat 26 Mei 2017.

Vanath mengintruksikan kepada seluruh simpul pasangan DAMAI di 11 kabupaten/kota untuk tetap berikhtiar melawan petahan dengan segala kelebihan politiknya. Salah satu ikhtiar barisan DAMAI, adalah dengan membangun koordinasi intesif bersama simpul MANDAT yang juga adalah struktur politik pasangan Herman-Dauat di Pilgub Maluku 2013 silam.

“Dan lewat kesempatan ini pula, kami informasikan kepada seluruh tim pasangan DAMAI yang dihadapi adalah petahana dengan segala kelebihannya. Ikhtiar tim DAMAI di 11 kabupaten/kota sangat penting dalam menjajal dinamika politik kali ini, dengan terus membangun koordinasi dengan simpul MANDAT,” ucapnya.

Konfrensi pers pasangan dengan akronim HEBAT itu juga didampingi Martin Maspaitella yang notabene adalah mantan calon wakil gubernur Maluku 2013 saat berdampingan dengan Abdullah Vanath saat itu. Selain Marthin, hadir juga Ketua tim DAMAI yang turut mendampingi.

Vanath mengaku, Marthen akan mengkoordinir jaringan DAMAI di 11 kabupaten/kota dan akan menjadi tanggung jawab mantan calon wakil gubernur 2013 tersebut. Selain itu, Vanath mengaku akan melakukan safari politik di 11 kabupaten/kota, dan akan menjawab secara lansung berbagai pertanyaan masyarakat terkait sikap politiknya untuk maju mendampingi Herman di Pilgub.

“Om Ateng (Mathen) akan mengkoordinir jaringan DAMAI di 11 kabupaten/kota dan akan menjadi tanggung jawab mantan calon wakil gubernur 2013 tersebut. Selain itu, Vanath mengaku akan melakukan safari politik di 11 kabupaten/kota, dan akan menjawab secara lansung berbagai pertanyaan masyarakat terkait sikap politiknya untuk maju mendampingi Herman di Pilgub,” paparnya.

Ditempat yang sama, bakal calon gubernur Maluku, Herman A Koedoebon menekankan, meskipun dalam system penjaringan parpol tidak menghendaki proses pendaftaran secara berpasangan, namun, keputusan Herman-Vanath menjadi sebuah sikap sekaligus formula baru bagi partai politik, sekaligus untuk menjawab ‘kegelisahan’ masyarakat.

“Kami tawarkan ke parpol sebagai sebuah format daftar pasangan, dengan maksud memberikan kepastian ke masyatakat Maluku agar tidak buang energi dalam menganalisis konfigurasi dan dan memberikan asumsi terhadap Paslon.

Menurut Herman, bersama AV kejadian secara natural, tanpa ada rekayasa politik. Ini, lanjut Herman, sebagai bentuk cimestri.

”Bagi kami ini merupakan sebuah realitas yang tanpa rekayasa politik, bahwa saya berama dengan bapak H. Abdullah Vanath berkomitmen untuk berjuang bersama masyarakat Maluku,” katanya.

Secara tegas, Herman mengatakan, saat ini, masih ada probelem keadilan sosial, tata kelola birokrasi dan kesejahteraan social yang harus menjadi perhatian serius. Dan kehadiran pasangan HEBAT sebagai antitesa dari tesa kondisi ke-Malukua-an saat ini, dan HEBAT tidak ingin terjebak dalam primordial sempit. (RIO/ASI)

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top