Assagaff Berharap PDIP Tentukan Balon Wagub Maluku – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

Assagaff Berharap PDIP Tentukan Balon Wagub Maluku

Said Assagaff

Bitto Temar Yakin Peroleh Rekomendasi PDIP

Rakyatmaluku.com – KEINGINAN petahana yang adalah Gubernur Maluku Said Assagaff untuk direko­mendasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Maluku sebagai  bakal calon gubernur Maluku pada Pemilihan  Gubernur Maluku 2018 mendatang semakin kuat.

Assagaff bahkan meminta agar PDIP Maluku menentukan bakal calon (balon) Wagub Maluku yang akan berpasangan dengan dirinya.

“Kepada PDIP Maluku saya berharap bisa segera menentukan balon wagub yang akan berpasangan dengan saya,” ujar Assagaff kepada pers, Senin 22 Mei 2017.

Menurut Assagaff timnya telah me­ngambil formulir balon gubernur di PDIP dan direncanakan, Rabu besok 24 Mei 2017, akan mengembalikan berkas pendafataran.  “Saya sudah mengambil formulir pendaftaran di PDIP dan lusa saya akan mengembalikan berkas pendaftaran,” tandas Assagaff.

Tak hanya PDIP,  Assagaff yang juga Ketua DPD Golkar Maluku ini menargetkan untuk mendaftarkan diri ke semua partai politik.

“Insya Allah saya daftar di semua partai politik,” ungkap Assagaff yang mengaku  ada beberapa partai politik yang sudah menawarkan untuk bersama-sama berjuang dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Ada yang sudah menawarkan tentunya saatnya nanti kalau Parpol itu membuka pendaftaran saya akan mendaftar,” tandas Assagaff.

Saat ditanyai perihal  pembukaan pendaftaran balon gubernur dan balon wagub Maluku di Partai Golkar, dirinya (Assagaff) sebagai Ketua DPD Golkar Maluku, kata Assagaff,  hal tersebut akan dilihat kembali.

“Untuk pembukaan pendaftaraan partai Golkar, nanti kita lihat, kalau diberikan kepada saya kenapa harus lagi dibuka lagi,” tegas Assagaff.

TEMAR YAKIN
Sementara itu selain petahana Said Assagaff yang sudah siap untuk maju bertarung dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang akan berlangsung di tahun 2018 mendatang. Ada juga balon Gubernur Maluku lainnya yang juga sudah siap untuk maju, salah satunya yakni mantan Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB) Silvester Bitsael Temmar.  Bahkan Temar mengaku sudah menyiapkan pendamping balon wakil  gubernur Maluku, yang merupakan seorang aktivis muda. Walaupun demikian, dirinya belum mau menyebut nama yang akan mendampinginya  dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.
“Kita sudah waktunya memberikan kesempatan dan membentuk anak muda menjadi pemimpin di masa depan,”ujar Temmar kepada wartawan, kemarin. Untuk itu, Temar mengaku mempunyai tanggungjawab menarik anak muda dan memprmo­sikannya menjadi pemimpin dikemudian hari.

Menurutnya, partai politik saat ini mempunyai keinginan besar untuk memajukan Maluku. Untuk itu, dirinya optimis parpol akan memberikan dukungan kepadanya untuk bersama-sama berjuan memenangkan Pilkada.
“Saya kira partai sedang menginginkan sebuah keinginan besar bagi Maluku maka akan ramai-ramai mendukung kami,” ujarnya.

Temmar yang juga sebelumnya telah mengambil formulir pendaftaran Balon Gubernur Maluku di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), berjanji sebelum penutupan pengembalian berkas pendaftaran  pada tanggal 27 Mei 2017 mendatang, dirinya sudah mengembalikan berkas pendaftaran tersebut.

Sebagai kader, dirinya-pun optimis akan men­dapat rekomendasi dari partai moncong putih tersebut. “Saya satu-satunya kader yang mengabdi dengan baik demi kehormatan PDIP, untuk itu saya yakin mendapat rekomendasi dari PDIP,” tegasnya. (YAS)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top