Dua Wanita PNS Menjadi Korban Penjambretan di Suli – Rakyat Maluku
HUK-RIM

Dua Wanita PNS Menjadi Korban Penjambretan di Suli

Ilustrasi

Rakyatmaluku.com – AKSI penjambretan kembali terjadi. Kali ini dilakukan orang tak kenal (OTK) di Suli, Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu, 20 Mei sekira pukul 10.30 WIT. Akibat kejadian ini Asbudiwati Naba (33) kehilangan sebuah tas. Dalam tas terdapat Kartu ATM, KTP, Kartu Mahasiswa, Kartu BPJS, KPE, SIM, KARPEG, STNK Motor, NPWP, serta Henphone Merek Samsung.

Paur Subbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pp Lease Iptu Nikolas Anakotta menjelaskan, kasus ini bermula ketika kedua Pegawai Negeri Sipil (PNS) di RSU Tulehu, Asbudiwati dan Misna Ningkeula (30) hendak kembali ke rumah mereka di Batumerah, keduanya menggunakan sepeda motor roda dua merek  Suzuki Smes 110, dengan nomor polisi DE 5938 AG.

Misna Ningkeula lah yang mengendarai motor sedangkan temannya duduk dibelakang sambil memangku tas di atas pahanya.  Dalam perjalanan mereka ti­dak tahu kalau dibuntuti seorang pria dengan mengunakan helm menutup wajahnya. OTK tersebut mengendarai Yamaha Jupiter, tanpa nomor polisi. Tepat didepan pencatan batu bata,  Suli, pria OTK itu langsung menarik tas yang berada di atas paha Asbudiwati.

“Sempat terjadi tarik menarik antara Asbudiwati dan pelaku, tapi tali genggaman tas putus sehingga OTK berhasil kabur. Di dalam tas terdapat Kartu ATM, KTP, Kartu Mahasiswa, Kartu BPJS, KPE, SIM, KARPEG, STNK Motor, NPWP, serta Henphone Merek Samsung,” ungkap Anakotta.

Kasus ini kemudian dilaporkan ke polisi, untuk ditindaklanjuti. Mantan Kapolsek Nusalaut ini meminta kepada pengendara roda dua terutama perempuan agar selalu menaruh tas dalam jok, karena para pelaku biasanya mengincar barang yang digenggam calon korban.

“Kami (polisi, red) mengimbau kepada para wanita yang biasanya mengunakan motor, untuk tidak mengantungkan tas di depan atau ditahan. Jok adalah tempat aman untuk menaruh barang,” pesannya. (M1)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top