100 Hari Kerja, FATWA Fokus Pembenahan Birokrasi – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

100 Hari Kerja, FATWA Fokus Pembenahan Birokrasi

Petrus Fatlolon - Agustinus Utuwaly

Rakyatmaluku.com – PASANGAN Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB), Petrus Fatlolon dan Agustinus Utuwaly, yang berjargon FATWA, berjanji akan segera melakukan pembenahan terhadap birokrasi di pemerintahan Kabupaten MTB. Pasalnya, birokrasi di kabupaten tersebut, terkesan masih amburadul.

Fokus 100 hari kerja ke depan, lebih diutamakan pada pembenahan sistem birokrasi yang sesuai dengan prosedur dan mekanisme dalam undang-undang serta peraturan pemerintahan. Hal ini ditegaskan Fatlolon, usai mengikuti pelantikan dirinya sebagai Bupati dan pasangannya Agustinus sebagai Wakil Bupati MTB, bersama tiga kepala daerah lainnya, di Lapangan Merdeka, Senin, 22 Mei.

Menurut dia, dalam 100 hari program kerja Bupati – Wakil Maluku Tenggara Barat (MTB), Petrus Fatlolon – Agustinus Utuwaly, akan lebih menfokuskan untuk menata kembali birokrasi, yang sebelumnya telah diletakan oleh mantan Bupati MTB, Bitzael Temmar.

“Kalau dilihat selama pesta demokrasi lima tahunan tersebut ada sejumlah kepala dinas dan kepala badan yang ikut serta dalam proses ini. Untuk itu perlu ditata kembali, ini bukan soal balas dendam dan lain sebagainya.” Selain hal tersebut, kata Fatlolon pembenahan birokrasi ini dilakukan dengan melihat kebutuhan kerja yang harus disesuaikan dengan skil yang dimiliki oleh masing-masing SKPD.

“Misalnya ada seseorang yang memiliki keahlian di bidang pertanian maka harus menjabat Kepala Dinas Pertanian, jika memiliki keahlian dibidang perikanan maka harus menjabat kepala dinas perikanan. Jangan keahlian di perikana kita kasih di bidang perdagangan,” kata dia.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Kabupaten MTB ini juga mengungkapkan akan memberikan kosentrasi penuh ke pemerintahan.  “Saya tidak kosentrasi di partai tetapi dii pemerintahan.Kalau saya di partai maka waktu akan terbagi, padahal MTB membutuhkan perhatian khusus untuk kemajuan negeri Duan Lolat.” Kepada partai yang berada diluar jalur, dirinya mengajak untuk besatu padu bersama-sama pemerintahan membangun MTB yang lebih baik lagi ke depan.  “Kita tahu ada beberapa partai diluar pemerintahan, karena itu netral itu lebih baik dari pada kiri atau kanan,” tutup dia. (YAS)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top