Kembali Polisi Sita Ratusan Liter Sopi – Rakyat Maluku
HUK-RIM

Kembali Polisi Sita Ratusan Liter Sopi

Ilustrasi Penyitaan Sopi

Rakyatmaluku.com – KEPOLISIAN  Resor (Polres) Pulau Ambon dan Pp Lease mengamankan ratusan liter minuman keras (miras) tradisional jenis sopi. 926 liter sopi disita Polsek jajaran sejak tanggal 13 hingga 19 Mei 2017.Setelah diamankan, sopi-sopi ini kemudian dimusnahkan. Pemusnahan dilakukan oleh masing-masing Polsek diantaranya Polsek Nusaniwe, Sirimau, Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon dan Leihitu Barat, Leihitu, Salahutu dan Baguala.

Paur Subbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pp Lease Iptu Nikolas Anakotta menjelaskan bahwa sweeping yang dilakukan anggota Polsek jajaran, merupakan razia rutin yang ditingkatkan, apalagi menjelang Bulan Suci Ramadan, maka segala bentuk miras terutama sopi menjadi sasaran polisi.

“Jadi ini hasil razia yang digelar anggota selama sepekan. Baik anggota Polsek Sirimau, KPYS, Nusaniwe, Baguala dan Saparua. Iya, tetap kami razia. Hal ini untuk menjaga dan mengamankan perayaan Bulan Ramadan, bagi basudara (saudar-sudara, red) muslim di Kota Ambon, yang akan menjalakannya beberapa hari kedepan,” kata Ankotta, kepada wartawan, Minggu, 21 Mei.

Ia mengatakan bahwa miras merupakan pemicu utama terjadinya bentrok, lakantas maupun kriminal lainnya. Olehnya itu, pimpinan bagi Polda Maluku dan Polres Pulau Ambon dan Pp Lease, sudah memberi instruksi, agar razia miras rutin digelar.

“Ini arahan pimpinan, dan miras merupakan pemicu terjadinya angka kriminal di Kota Ambon, sehingga sudah menjadi kewajiban pihaknya melakukan sweeping. Miras ini masih menjadi perhatian serius pimpinan Polda Maluku serta Polres Pulau Ambon,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, mantan Kapolsek Nusalaut,  Kabupaten Maluku Tengah, meminta warga agar bersama-sama polisi memberantas miras, terutama jelang Ramadan nanti.

“Kami ingin perayaan Bulan Suci Ramadan di wilayah hukum Polres Pulau Ambon dan Pp Lease, berjalan aman, lancar dan damai. Jadi marilah kita bersama-sama menjaga Bulan Ramadan nanti.

“Sebentar lagi Umat Muslim merayakan puasa, mari kita bersama-sama menjaga kondisi yang sudah aman ini tetap terjaga dengan baik,” pesannya. (M1)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top