Hari Ini, Empat Kepala Daerah Di Maluku Dilantik – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

Hari Ini, Empat Kepala Daerah Di Maluku Dilantik

Empat pasangan Kepala Daerah di Provinsi Maluku yakni, dari kiri ke kanan, Walikota dan Wakil Walikota Ambon, Bupati dan Wakil Bupati Buru, Bupati dan Wakil Bupati Seram Bagian Barat serta Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tenggara Barat masa jabatan 2017-2022, mengikuti gladi resik pelantikan di Lapangan Merdeka, Ambon, Minggu 21 Mei 2017. Hari ini, keempat pasangan Kepala Daerah terpilih tersebut resmi dilantik oleh Gubernur Maluku Said Assagaff.

Makan Gratis Di Lapangan Merdeka

Rakyatmaluku.com – HARI ini, Senin 22 Mei 2017,  Gubernur Maluku  Said Assagaff akan melantik empat kepala daerah kabupaten/kota yang dipilih masyarakat pada Pilkada serentak gelombang ke II tahun 2017.  Proses acara pelantikan sendiri berlangsung berbeda dari sebelumnya, karena terbuka dan berlokasi di lapangan Merdeka Ambon.

Ke-empat pasangan kepala daerah yang dilantik yakni Walikota – Wakil Walikota Ambon Richard Louhenapessy – Syarief Hadler,  Bupati – Wakil Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB) Petrus Fatlolon – Agustinus Utuwally,  Bupati – Wakil Bupati Buru Ramly I Umasugi-Amustafa Besan, Petrus Fatlolon –  Agustinus Utuwaly,  serta Bupati – Wakil Seram Bagian Barat Yasin Payapo – Yunus Akerina.

Bupati – Wakil Bupati Buru Ramly Umasugi – Amus Besan,  serta Bupati – Wakil Seram Bagian Barat Yasin Payapo – Yunus Akerina.

“Dalam pelantikan kali ini diprediksikan undangan yang bakal hadir sekira 2000 orang.  Itu juga belum termasuk warga masyarakat yang akan memadati seputaran lapangan merdeka Ambon,” ujar Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Maluku, Angky Renjaan.

Menurut Renjaan selain suasana pelantikan yang lebih terbuka dari biasanya,  Pemerintah Provinsi Maluku melibatkan para pedagangan makanan keliling untuk turut serta menjajakkan kuliner saat acara makan patita.
“Itu keinginan pak gubernur,  biar lebih merakyat saja,” tandas Renjaan.

Sementara itu beragam ucapan selamat atas pelantikan empat paslon kepala daerah tersebut datang dari berbagai kalangan, baik kader partai pendukung, pengusaha, akademisi sampai dengan masyarakat.

Ucapan selamat tersebut disertakan dengan masa kepemimpinan baik dua petahana (Richard dan Ramly) maupun pemimpin baru bisa merealisasikan janji kampanye sebagai komitmen politik pembangunan lima tahun kedepan.
Lewat account FB pribadinya Ketua Pimpinan Daerah Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI)  Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Abdussalam Hehanusa mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya bupati dan wakil bupati SBB terpilih.

“Selamat dan sukses atas dilantiknya bapak H Yasin Payapo dan bapak Yus Akerina. Sebagai Bupati -Wakil Bupati Kab SBB Periode 2017-2022. Semoga amanah dan dapat membawa perubahan demi kemajuan Daerah yang kita Cintai,” tulis Hehanussa dengan account FB Alan Hehanussa.

Sementara itu, account FB pribadi Yusri AK Mahedar, yang merupakan politisi Partai Golkar Maluku juga memberikan atensi dan ungkapan selamat atas dilantiknya bupati-wakil bupati Buru terpilih yang juga Ketua DPD Golkar Buru.

“Selamat Abang Ramli I Umasugi. Spi. MM dan abang Amustafa Besan. SH. yang akan dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kab Buru Periode 2017-2022. Semoga Selalu Menjadi Pemimpin Yang Baik Hati dan Panutan Bagi Semua Orang,” tulis Mahedar.

Pantauan Rakyat Maluku, pelaksanaan pelantikan bupati-wakil bupati dan walikota-walikota Ambon secara bersamaan tersebut disambut meriah mas­yarakat dari tiga kabupaten dan satu kota.

Kota Ambon mulai dipenuhi masyarakat dari SBB, Buru dan MTB. Hal ini bisa dilihat dari sejumlah hotel dan penginapan di Kota Ambon penuh.

“Kalau kami terlambat, maka tentunya tidak mendapat kamar untuk menginap. Banyak tempat (penginapan) yang penuh,” kata Rais, salah satu warga dari SBB. (YAS/ASI)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top