Tersangka Bom Waesamu Diancam Dengan UU Teroris – Rakyat Maluku
HUK-RIM

Tersangka Bom Waesamu Diancam Dengan UU Teroris

Ilustrasi

Rakyatmaluku.com – DUA tersangka kasus pemboman di Desa Waesamu, Kecamatan Kairatu Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) yakni CME (18) dan Melkianus Sissupuy (21) terancam Undang-undang teroris.

Tidak saja itu, kedua warga SBB yang ditangkap tim gabungam Polres SBB dan Polda Maluku, di Wailela serta Nuruwe pada Minggi, 15 Mei sore, juga dikenakan Undang-undang Nomor 12 Tahun 1951.

“Mereka berdua akan kami kenakkan UU Teroris dan UU Nomor 12 Tahun 1951 tentang kepemilikan bom. Ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,” kata Kapolres SBB AKBP Agus Setiawan, kepada wartawan di Luhu, Kecamatan Huamual, Kabupaten SBB, saat mengikuti sosialisi bahaya Mercury yg digelar Kodam Pattimura, 19 Mei.

Mantan Kasubbdit III Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Maluku mengatakan bahwa para tersangka mempunyai peran masing-masing dalam melakukan aksi. Dijelaskan kalau motif kasus ini untuk membuat kepanikan warga SBB.

“Ada yang tugas bawa motor ada yang melempar bom. Kami juga menyelidiki pelaku perakitan bom. Aksi mereka untuk membuat warga takut,” tutupnya. (AAN)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top